Sukses


Cara Trio Arema Tetap Fit Setelah Ikuti Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Solo - Setelah kembali dari seleksi Timnas Indonesia U-22, tiga pemain Arema FC harus memulihkan kondisi fisik. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir. Ketika pemain itu disiapkan jadi starter saat Arema menjalani partai perempat final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Namun, Bagas dkk. punya cara sendiri untuk bisa tampil fit setelah habis-habisan dalam seleksi Timnas U-22. "Rasa lelah pasti ada. Tapi biasanya saya memberikan sugesti sendiri. Kalau yakin bisa kuat melawan Sriwijaya, pasti badan ini juga fit di lapangan," kata Bagas.

Begitu juga dengan Hanif. Jebolan Persib Bandung U-21 ini benar-benar memanfaatkan waktu untuk mengistirahatkan badannya selama di Solo.

"Coach Aji selalu memberikan libur sehari menjelang pertandingan. Waktu itu benar-benar saya gunakan untuk pemulihan. Jadi menghadapi Sriwijaya FC sudah tidak ada masalah nantinya dengan kondisi," kata alumni Persiba Balikpapan ini.

Selama dalam fase penyisihan grup, Bagas dan Nasir selalu masuk starting eleven. Sedangkan Hanif baru jadi pilihan pada laga kedua. Sebab, dia sempat mengalamk cedera engkel sebelum perhelatan Piala Presiden.

Ketiga pemain muda Arema ini yakin bisa melewati ujian dari Sriwijaya FC. Meskipun tim asal Palembang itu punya komposisi materi yang bagus. "Kami tidak akan minder di lapangan. Karena Arema juga tim bagus," imbuh Bagas.

Khusus Bagas, dia akan menghadapi duet striker asal Brasil andalan Sriwijaya. Hilton Moreira dan Beto Goncalves. Mantan pemain PSS Sleman ini sudah memiliki bekal dengan mempelajari karakter bermain Hilton dan Beto.

Sedangkan Hanif dan Nasir yang bermain di sektor tengah akan bersua dengan para pemain sekelas Yu Hyun Koo dan Manda Cingi. Sediking agak ringan memang karena lini tengah Sriwijaya FC tahun ini kehilangan sejumlah pilar, seperti Firman Utina, Ahmad Jufrianto dan beberapa nama besar lain.

Duel Arema versus Sriwijaya merupakan partai ulangan pada semifinal Piala Presiden 2015. Pada edisi tersebut, Arema kalah dari Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer