Sukses


Freeport Tak Lagi Jadi Sponsor, Persipura Andalkan Bank Papua

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura dipastikan tidak akan disponsori oleh PT Freeport Indonesia untuk mengarungi Liga 1 2017. Sponsor utama Persipura saat Torabika Soccer Championship 2016 sudah mengirimkan surat kepastian tidak menyokong tim berjulukan Mutiara Hitam itu lagi. Kini Persipura menanti sponsor lain, di mana Bank Papua menjadi kandidat kuat.

Kepastian kerja sama sponsor antara Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia yang menggantung akhirnya dipastikan. Perusahaan tambang di Papua tersebut menarik diri untuk menjadi sponsor utama Persipura di kompetisi 2017.

Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, kepada Bola.com di sela-sela Sosialisasi Liga 1 Indonesia di Makostrad TNI AD, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

"Freeport Indonesia tidak menjadi sponsor Persipura lagi. Kami sudah menerima surat dari Freeport pada 14 Maret 2017. Mereka menyatakan tidak lagi menjadi sponsor," ujar Rocky Bebena.

Mengenai langkah selanjutnya yang akan diambil Persipura Jayapura setelah mundurnya Freeport Indonesia sebagai kandidat sponsor utama Persipura, Rocky menyebut kini pihaknya masih menunggu kemungkinan Bank Papua untuk menjadi sponsor tersebut.

"Selanjutnya kami menunggu dari Bank Papua. Surat sudah dikirimkan, kini kami tinggal menunggu jadwal pertemuan untuk bisa membahas kerja sama tersebut," lanjutnya.

Freeport Indonesia merupakan sponsor utama Persipura pada musim 2016. Bahkan setelah Persipura menjuarai Torabika Soccer Championship 2016, Freeport Indonesia mengucurkan bonus senilai 1 miliar rupiah untuk klub berjulukan Mutiara Hitam itu. Namun, polemik PT Freeport Indonesia dengan Pemerintah Indonesia terkait kontrak kerja sama belum lama ini membuat Persipura pun terkena imbasnya.

Video Populer

Foto Populer