Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia saat Takluk dari Myanmar

Bola.com, Jakarta - Debut pelatih asal Spanyol, Luis Milla, bersama Timnas Indonesia berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Myanmar dalam pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017).

Tim Merah Putih unggul lebih dulu 1-0 atas Myanmar berkat gol yang dicetak, Ahmad Nur Hadianto pada menit ke-22. Gol tersebut berawal dari umpan silang terukur yang diberikan kompatriotnya di Persela Lamongan, Saddil Ramdani.

Keunggulan 1-0 anak asuh Milla tidak bertahan lama karena Myanmar menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Maung Maung Lwin pada menit ke-36. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, gawang Timnas Indonesia dibobol dua kali oleh tim asuhan Gerd Zeise. Striker tim tamu, Kyaw Ko Ko mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-73 dan Sithu Aung menjaringkan gol pada masa injury time untuk membawa Myanmar menang 3-1 atas Timnas Indonesia.

Berikut rapor pemain Timnas Indonesia saat melawan Myanmar versi Bola.com:

Diky Indrayana

Kiper Bali United FC salah dalam membaca pergerakan Maung Maung Lwin yang berujung gol penyama kedudukan Myanmar. Diky juga harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan tiga gol di laga ini.

Secara keseluruhan, penampilan Diky di bawah mistar belum terlalu meyakinkan.

Nilai: 5

Putu Gede

Bek asal Bali ini jarang terlihat membantu serangan maupun menopang pergerakan Febri Hariyadi. Kendati begitu, ia cukup disiplin berada di posisinya sehingga tidak mudah dieksploitasi pemain sayap Myanmar.

Nilai: 5

Ryuji Utomo

Ryuji bermain cukup baik dalam mengawal pertahanan Timnas Indonesia di babak pertama. Ia juga tampil padu bersama Bagas Adi. Namun, performanya cenderung merosot di babak kedua.

Nilai: 5,5

Bagas Adi Nugroho

Bek Arema ini melakukan sedikitnya empat intersep penting yang membuat gawang Timnas Indonesia tak kebobolan.

Secara keseluruhan penampilan Bagas lumayan positif terlepas dari kesalahan yang ia buat sehingga berujung penalti yang membuat Myanmar unggul 2-1.

Nilai: 6

Ricky Fajrin

Ricky Fajrin bertanggung jawab atas gol pertama Myanmar ke gawang Timnas Indonesia. Ia alpa dalam mengawal Maung Maung Lwin yang berdiri tanpa kawalan untuk menyamakan skor pertandingan menjadi 1-1.

Nilai: 5

1 dari 3 halaman

Tengah dan Depan

Hanif Sjahbandi

Peran Hanif sebagai pemain yang menjadi penghubung antar lini belakang dan depan tidak terlihat. Ia juga seperti kesulitan untuk berduel dengan para pemain tengah Myanmar.

Nilai: 5

Muhammad Hargianto

Gelandang Bhayangkara FC ini tidak memperlihatkan performa terbaiknya melawan Myanmar. Hargi kerap terburu-buru dan beberapa kali salah melakukan umpan.

Nilai: 5

Gian Zola

Umpan dan visi Zola beberapa kali merepotkan pertahanan Myanmar. Gelandang mungil Persib Bandung ini sebenarnya tampil cukup baik saat tampil di babak pertama

Nilai: 5,5

Febri Hariyadi

Febri cukup aktif di sisi kanan penyerangan. Ia berani berduel dengan pemain lawan dan kerap merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatan yang ia miliki.

Nilai: 6

Saddil Ramdani

Sama seperti Febri, penampilan Saddil cukup positif di sisi kiri penyerangan Timnas Indonesia. Ia terlihat percaya diri memperlihatkan kemampuan yang dimiliki dan memberikan assist untuk gol yang dicetak Nur Hadianto.

Nilai: 6,5

Nur Hardianto

Striker Persela ini berhasil menjawab kepercayaan Milla dengan mencetak satu gol melalui sundulan ke gawang Myanmar.

Nilai: 6

2 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Evan Dimas

Evan Dimas bermain cukup baik sebagai pemain yang mengatur tempo dan menyuplai bola ke lini depan saat dimasukan pada awal babak kedua.

Ia juga sempat merepotkan kiper Myanmar, namun tembakannya masih bisa diblok Thiha Sithu.

Nilai: 5,5

Ezra Walian

Pemain naturalisasi ini mendapatkan satu peluang melalui tembakan dari jarak dekat yang masih mampu diblok kiper. Secara keseluruhan, Ezra masih tampak belum padu dengan rekan-rekan setimnya.

Nilai: 5

Zalnando

Bek Sriwijaya FC ini terlambat membantu pertahanan sehingga berujung gol ketiga Myanmar di laga uji coba ini. Performa Zalnando setelah menggantikan Ricky Fajrin tidak terlalu baik.

Nilai: 5

Asnawi Bahar

Peran Asnawi sebagai gelandang petarung di lini tengah belum bisa memberikan perbedaan bagi performa Timnas Indonesia.

Nilai: 5

Paulo Sitanggang

Gelandang bertipe box to box ini hanya mendapatkan menit bermain yang sedikit. Sulit untuk menilai penampilan pemain Barito Putera ini.

Nilai: -

Osvaldo Haay

Pemain sayap Persipura ini masuk mengantikan Saddil jelang akhir babak kedua. Ia tidak punya cukup waktu untuk memberikan perbedaan bagi permainan Timnas Indonesia.

Nilai: -

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer