Sukses


Lihat Essien, Asisten Pelatih Persib Terkenang Milla - Kempes

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan pernah berada satu tim dengan pemain kelas dunia saat memperkuat Pelita Jaya selama periode 1988-1996. Kala itu, ia pernah satu tim dengan Roger Milla dan Mario Kempes.

Dua nama tersebut sudah dikenal publik sepak bola dunia. Milla merupakan pahlawan Kamerun saat lolos ke babak perempat final Piala Dunia 1990 sedangkan Kempes merupakan pahlawan Argentina saat meraih gelar Piala Dunia 1978.

Herrie bermain satu tim dengan Milla selama satu musim di Liga Indonesia I tahun 1994. Sementara Herrie menjadi rekan setim Kempes pada 1996. Herrie mengaku merasakan momen yang berkesan dalam petualangan singkat karier bersama keduanya.

Jose, sapaan akrab Herrie, mengaku Milla dan Kempes merupakan sosok yang menyenangkan. Keduanya jauh dari kesan arogan walau datang ke Indonesia dengan status pemain kelas dunia.

"Mereka kesehariannya biasa saja. Sama sekali tidak sombong dan keduanya memberikan banyak pelajaran buat kami," ujar Herrie kepada Bola.com.

"Kehadiran mereka juga berpengaruh dengan banyaknya suporter yang datang ke stadion. Saya masih ingat, waktu itu Stadion Lebak Bulus penuh karena penasaran ingin melihat aksi mereka," ia menambahkan.

Herrie pun menangkap kesan positif dari gelandang anyar Persib, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea itu dinilai Herrie memiliki kesamaan dengan Milla dan Kempes, yakni sama-sama rendah hati.

Kesan itu didapatkan Herrie saat bertemu dengan Essien saat perkenalan sang pemain dalam perayaan Hari Ulang Tahun Persib ke-82 di Bandung pada 14 Maret 2017.

"Saya sempat bercanda dengan memegang rambut dia saat ulang tahun. Dia malah tertawa karena saya meminta rambut dia agar bisa dibagi ke kepala saya yang plontos," kata Heri seraya tersenyum.

"Selain itu, dia juga berbaur dengan pemain yang lain. Bahkan, ia mau ikut mengucapkan selamat ulang tahun buat Persib," ia menuturkan.

Herrie pun berharap kedatangan Essien bisa memberikan dampak positif bagi Persib dan persepak bolaan di Indonesia, sama seperti yang pernah dilakukan Milla dan Kempes. "Saya tentu ingin dia membawa auranya ke sini dan menghadirkan prestasi buat Persib. Insya Allah kehadirannya positif buat tim," katanya mengakhiri.

 

 

Video Populer

Foto Populer