Sukses


Prediksi Perseru Vs Persiba: Tuan Rumah Kelelahan

Bola.com, Serui -r Laga kandang perdana Perseru Serui saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (25/4/2017), bakal terasa berat.

Pasalnya kondisi fisik tuan rumah tidak ideal. Anak asuh Yusack Sutanto tak memiliki waktu istirahat memadai usai tandang ke markas Bhayangkara FC, 20 April lalu.

"Kami baru tiba kembali di Serui hari Sabtu (23/4/2017). Praktis anak-anak hanya punya waktu istirahat efektif sehari saja. Ini tak cukup untuk memulihkan kebugaran mereka," ungkap Yusack Sutanto.

Kendati begitu, mantan arsitek Persijatim Solo FC ini tetap menggembleng anak asuhnya dua hari beruntun. Ini terpaksa harus dilakukan demi mengamankan tiga poin kandang perdana mereka.

"Tak ada kata santai. Liga 1 sangat keras. Kami juga harus bekerja lebih keras lagi jika ingin bersaing dengan klub lainnya. Kandang pertama nanti, kami wajib menang. Itu alasan kenapa saya tetap ajak anak-anak latihan," kata Yusack Sutanto.

Pemain Perseru Serui, Ronaldo Meosido, melakukan selebrasi usai mencetak gol. Hasil  ini membuat Bhayangkara berada di lima besar klasemen sementara bersama PSM Makassar, Persija Jakarta, Madura United, dan Barito Putera. (Bola.com/M Iqbal Ichsan).

Cenderawasih Oranye masih kehilangan dua ikonnya. Kapten tim Arthur Barios Bonai dan Yoksan Ama belum pulih dari cedera.
"Penyembuhan Arthur butuh waktu lama. Sementara Yoksan Ama mulai pulih, tapi saya belum berani memainkan dia. Saya tetap yakin pemain yang ada bisa menandingi Persiba," ucap Yusack Sutanto.

Pertemuan Perseru kontra Persiba bakal menarik karena kedua tim ini sama-sama belum meraih kemenangan. Tim tamu berambisi mencuri poin. Itu ditunjukkan dengan keberangkatan Beruang Madu yang lebih awal ke Serui.

"Kebugaran pemain Persiba lebih bagus. Tapi itu bukan alasan bagi untuk menyerah begitu saja," ujarnya.

Yusack Sutanto pun tak begitu memikirkan cara bensin lawan. "Saya fokus ke permainan sendiri. Jika kami bisa menguasai pertandingan dan sedikit melakukan kesalahan, tentu Perseru akan mampu mengalahkan Persiba," tuturnya.

Sementara, Persiba Balikpapan membawa 20 pemain yang punya kondisi paling fit untuk berangkat lebih awal. Rombongan sudah bergeser ke Serui sejak H-3 atau Sabtu (22/4/2017).

"Kami tahu perjalanan ke sana (Serui) melelahkan. Jadi kami siasati berangkat lebih awal agar dapat waktu recovery setelah perjalanan itu," kata Timo Scheunemann, pelatih Persiba.

Sebenarnya Perseru dinilai bukan tim dengan materi pemain mentereng. Tetapi, jika bermain di kandang sendiri, mereka jarang kehilangan poin. Terbukti saat TSC 2016, mereka tak pernah kalah pada laga kandang.

Prediksi susunan pemain:

Perseru: Sukasto Efendi; Boman Bie Irie Aime, M. Zaenuri, Bilibig Dian Mahrus, Tony Roy Ayomi; Kelvin Wopi, Septinus Alua, Ronaldo Meosido, Omar zeineddine; Lucas Mandowen, Silvio Escobar.

Persiba: Dedi Haryanto; Alfath Faathier, Absor Fauzi, Dirki Glay, Fengky Turnando; Robi Kriswantoro, Anmar Almubaraki, Masahito Noto; Siswanto, Marlon Da Silva, Faria Rofanda.

Video Populer

Foto Populer