Sukses


Djanur Mengapresiasi Kinerja Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengapresiasi kinerja skuatnya setelah meraih kemenangan perdana pada Liga 1 2017.

Djanur semakin senang karena pemainnya, baik yang menjad starter dan di bangku cadangan sama-sama memiliki kualitas bagus. Djanur menurunkan empat pemain yang biasa dicadangkan,Tantan, Supardi, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnandar langsung bermain sejak menit awal saat menjamu Sriwiijaya FC yang berakhir 2-0 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (29/4/2017) lalu.

Djanur mengaku menurunkan empat pemain itu sejak menit awal karena ke empatnya sangat siap diturunkan dan strategi itu cukup jitu. "Saya selalu melihat kondisi dan bagaimana perkembangan semua pemain dalam latihan dan memang materi pemain yang kami punya, satu dan lainnya tidak jauh berbeda," ujar Djanur sapaan akrabnya, Minggu (30/4/2017) di Bandung.

Bahkan lanjut Djanur, tidak menutup kemungkinan untuk laga selanjutnya akan ada lagi pergantian pemain. Semua itu, tergantung dari kesiapan pemain itu sendiri dan itu bisa dilihat dalam sesi latihan sehari-hari. "Kalau tidak terbentur regulasi pemain muda, saya punya banyak pemain pilihan untuk menjadi starting eleven," ucap Djanur.

Meski demikian, Djanur mengaku hadirnya pemain muda baru, Fulgensius Billy Paji Keraf membuat banyak pilihan dalam menurunkan pemain muda. Dimana ketika pemain muda lengkap, kata Djanur pihaknya pun punya banyak pilihan dalam penggantian pemain muda oleh pemain muda lagi, sehingga menguntungkan bagi timnya karena masih bisa memasukan pemain senior.

"Seperti Zola diganti Billy, sehingga saya masih bisa memasukkan Essien. Itu jadi keuntungannya. Namun, ketika Zola dan Febri tidak ada agak sulit juga karena pemain muda lainnya masih butuh waktu. Billy pun hanya main 20 menit tapi dia bisa beri kontribusi. Saya turunkan 20 menit karena memang kondisi fisik dia belum memungkinkan," jelas Djanur.

Meski demikian, Djanur mengapresiasi pemain muda berdarah Maumere, Nusa Tenggara Timur itu karena beberapa kali dapat bola bisa merepotkan tim lawan. "Bagi saya, itu (kinerja Billy) sebuah kontribusi yang bagus," ungkap Djanur mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer