Sukses


Dikaitkan dengan Persipura, Eduard Tjong Hormati Persis GR

Bola.com, Solo - Fenomena pelatih mundur dari jabatan belakangan ini semakin gencar terjadi di pentas Liga 1. Terbaru, Djajang Nurjaman (Persib Bandung) dan Liestiadi Sinaga (Persipura Jayapura) melepas status pelatih kepala, setelah timnya tampil menurun.

Hal tersebut membuat bursa transfer pelatih menyeruak di tengah-tengah kompetisi. Salah satu nama yang jadi buruan adalah eks pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong.

Dia santer didekati dua tim yakni, Persipura yang tengah lowong di posisi pelatih serta Persegres Gresik. Edu saat ini meracik tim Liga 3, Persis Gotong Royong (GR) Solo. Pelatih 46 tahun itu membenarkan sudah dihubungi dua klub papan atas Liga 1. Hanya saja, dirinya enggan menyebut dua klub tersebut.

"Sudah dua tim meminta saya untuk melatih. Namun saya masih terikat kontrak dengan Persis GR dan saya menghormati itu," kata Eduard Tjong, Jumat (9/6/2017).

Edu memastikan dirinya menjalin komitmen dengan Persis GR sekaligus ingin memajukan sepak bola di Kota Bengawan. Terlebih Persis GR memiliki target besar dengan promosi ke Liga 2 musim depan. Untuk itu, Edu menyerahkan keputusan ke manajemen Persis GR dan saat ini memilih berkonsentrasi mempersiapkan tim menghadapi babak selanjutnya.

"Keputusan bukan di tangan saya. Jadi sejak awal saya sarankan untuk berkomunikasi dengan manajemen Persis GR terkait beberpaa kemungkinan," ujar dia.

Kemungkinan besar, manajemen Persis GR enggan melepas Eduard Tjong. Saat ini Persis GR tengah dalam performa impresif dan sedang bersiap diri menghadapi babak 6 Besar Liga 3 Jateng. Tangan dingin Edu membawa Persis GR tak tersentuh kekalahan di babak penyisihan.

Video Populer

Foto Populer