Sukses


    Jadi Unggulan di SEA Games 2017, Timnas Myanmar U-22 Kebingungan

    Bola.com, Yangon - Menjelang SEA Games ke-29 yang digulirkan di Malaysia, Agustus 2017, Timnas Myanmar U-22 mengaku tidak tahu posisi mereka di kancah sepak bola Asia Tenggara. Kendati, pada penyelenggaraan SEA Games sebelumnya di Singapura, mereka berstatus finalis.

    Di partai final yang dimainkan di National Stadium, Myanmar takluk 0-3 dari Thailand. Meski begitu, raihan medali perak dianggap kejutan mengingat keberadaan mereka sebagai tim kuda hitam sepanjang SEA Games 2015, termasuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-2 di fase penyisihan Grup A.

    Dengan hasil medali perak, Timnas Myanmar U-22 oleh Panitia SEA Games ke-29 Malaysia 2017 (Masoc) dijadikan tim unggulan kedua dan ditempatkan di Grup B. Sementara Thailand, jadi unggulan pertama dan berada di Grup A.

    Menariknya, pelatih Timnas Myanmar U-22, Gerd Seize, mengaku tidak tahu posisi tim asuhannya saat ini di peta persaingan Asia Tenggara.

    Pernyataan itu dilontarkan Gerd Zeise menjelang turun di laga pertama turnamen KBZ Bank Cup yang diputar di Yangon, Myanmar, melawan Timnas Kamboja U-22, Rabu (28/6/2017) malam.

    Selain Kamboja, turnamen yang digelar dari 28 Juni-2 Juli ini juga diikuti Timnas Hong Kong U-22 dan tim Japan Universiade.

    "Turnamen ini bergulir pada waktu yang tepat selagi kami mempersiapkan diri untuk SEA Games di Malaysia. Turnamen ini bisa memberi gambaran di mana posisi kami. Kami tak tahu di mana posisi kami sekarang," kata Zeise seperti dikutip di Khmer Times, Rabu (28/6/2017).

    Untuk turnamen ini, Gerd Zeise mengakui bila ia tidak memiliki banyak waktu menyiapkan pasukannya. "Kami hanya bisa berlatih selama 11 hari, tapi latihan di Taunggyi lalu sangat luar biasa. Kami juga hanya punya satu pertandingan sebagai pemanasan, yakni melawan Myanmar All Stars," imbuh pelatih yang membawa Timnas Myanmar U-19 ke Piala Dunia U-20 2015 itu.

    Partai uji coba yang dimainkan akhir pekan lalu melawan tim yang lebih senior itu berakhir dengan kekalahan 1-2.

    Di sisi lain, pertemuan terakhir Timnas Myanmar U-22 versus Timnas Kamboja U-22 kali terakhir terjadi di penyisihan Grup A SEA Games 2015. Ketika itu, duel berakhir dengan skor 3-3.

     

    Video Populer

    Foto Populer