Sukses


Diwarnai 2 Kartu Merah, Duel Persija Vs Persipura Berakhir Imbang

Bola.com, Bekasi - Duel Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-13 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (8/7/2017). Laga ini diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim.

Persija dan Persipura memeragakan permainan terbuka sejak awal babak pertama. Berbagai peluang pun didapat masing-masing tim untuk membobol gawang lawan.

Bahkan mendekati akhir babak pertama, Persija dan Persipura sama-sama mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Dari kubu Persipura, Addison Alves hampir saja membobol gawang tuan rumah andai sundulannya tidak menerpa tiang gawang.

Sedangkan Persija hampir saja unggul lebih dulu bila tembakan terarah, Luis Junior tidak ditepis, Yoo Jae-hon. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura akhirnya membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-50. Sontekan pelan Addison memanfaatkan bola muntah tembakan, Boaz Solossa, membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Namun keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Persija mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan, William Pacheco. Bek asal Brasil itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Persipura harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-56 setelah Addison diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, tim tamu masih mampu menciptakan peluang yang membahayakan gawang Persija.

Pada menit ke-80 giliran Persija yang kehilangan pemain. Luis Junior juga menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Nelson Alom. Bermain dengan 10 pemain, Persija dan Persipura tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Persipura menyamai perolehan poin PSM Makassar dengan 23 poin. Sementara Persija berada di peringkat ke-7 dengan 20 poin.

Susunan pemain
Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo; Novri Setiawan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Sutanto Tan; Bambang Pamungkas, Luis Junior

Pelatih: Stefano Teco

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ia Kabes; Boaz Solossa, Addison Alves, Friska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Video Populer

Foto Populer