Sukses


9 Pelatih Korban Kejamnya Persaingan Putaran Pertama Liga 1

Jakarta - Kompetisi Liga 1 2017 amat kejam bagi pelatih. Total ada sembilan pelatih angkat koper di perhelatan kasta elite musim ini.

Dua hari sebelum Liga 1 2017 bergulir saja, Persipura Jayapura mengawali tren dengan memecat Angel Alfredo Vera. Padahal arsitek asal Argentina ini sudah membawa Tim Mutiara Hitam juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Lalu, baru dua pekan kompetisi bergullir, kabar pemecatan datang dari Bali United. Serdadu Tridatu menghentikan kerja samanya dengan Hans-Peter Schaller karena masalah perbedaan visi.

Pelatih kedua yang jadi "tumbal" target tinggi klub lainnya adalah Laurent Hatton dari PS TNI. Nakhoda asal Prancis tersebut hanya sebulan menangani The Army yakni hingga pekan ketiga.

Juru taktik yang punya pamor seperti Timo Scheunemann juga tak lepas jadi korban. Timo mundur setelah Persiba Balikpapan takluk 0-1 dari Arema FC di pekan ketiga, 1 Mei 2017.

Setelah pekan ke-10 Liga 1, giliran Persipura yang menerima surat pengunduran diri Liestiadi. Sang pelatih merasa bertanggung jawab atas hasil negatif timnya dalam dua laga terakhir Liga 1.

Setelah itu berturut-turut Yusak Sutanto, Osvaldo Lessa, Djadjang Nurdjaman, dan Dragan Djukanovic mundur dari kursi kepelatihan. Terbaru mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso melepas jabatannya di Arema FC.

Berikut daftar pelatih yang mundur di putaran pertama Liga 1 2017:

2 dari 2 halaman

Daftar Pelatih

1. Hans-Peter Schaller (Bali United) digantikan Widodo C. Putro

2. Laurent Hatton (PS TNI) digantikan Ivan Kolev

3. Timo Scheunemann (Persiba Balikpapan) digantikan Milomir Seslija

4. Liestiadi (Persipura Jayapura) digantikan Wanderley Machado da Silva Junior

5. Yusak Sutanto (Perseru Serui) digantikan Agus Yuwono

6. Osvaldo Lessa (Sriwijaya FC) digantikan Hartono Ruslan (caretaker)

7. Djadjang Nurdjaman (Persib Bandung) digantikan Herrie Setyawan (caretaker)

8. Dragan Djukanovic (Borneo FC) digantikan Ricky Nelson (caretaker)

9. Aji Santoso (Arema FC) digantikan Joko Susilo (caretaker)

 

Video Populer

Foto Populer