Sukses

PSM Dukung Wacana Tanpa Degradasi di Liga 1 2017

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mendukung adanya wacana tanpa degradasi di Liga 1 2017. Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, wacana ini muncul pada pertemuan manajer di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017) lalu.

"Wacana ini diapungkan pada pertemuan informal para manajer. Menurut kami banyak pertandingan yang tidak sesuai dengan aturan yang telah disepakati. Misalnya terkait jadwal tandang atau kandang yang dialami Persiba Balikpapan dan Perseru Serui," kata Munafri pada jumpa media di sekretariat PSM, Sabtu (5/8/2017).

Tak hanya soal jadwal, Munafri juga merujuk aturan setiap klub mewajibkan minimal memainkan pemain U-23 pada setiap partainya. Klub pun 'terpaksa' mengikuti aturan itu. "Tapi, ketika klub mulai beradaptasi, tiba-tiba aturan itu ditangguhkan," ucap Munafri.

Intinya, lanjut Munafri, sangat tidak fair, bila sistem degradasi diberlakukan saat kompetisi yang berjalan kurang fair karena aturannya selalu berubah.

Di lain pihak, Munafri mengungkapkan manajemen PSM sangat mendukung keputusan PSSI mendatangkan wasit asing untuk memimpin sejumlah partai Liga 1. Kebetulan, duel PSM vs Mitra Kukar pada pekan ke-18 akan dipimpin oleh wasit asing.

"Sejak dulu kami selalu mendukung wacana pemakaian wasit asing di Liga 1," tegas Munafri.'

Bagi PSM pemakaian wasit asing pada laga kandang bisa jadi ajang pembuktian kapasitas Juku Eja. Selama ini Juku Eja dituding mendapat 'bantuan' wasit saat menjamu lawan, di mana tujuh kemenangan kandang selalu diwarnai penalti dan kartu merah buat lawan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer