Sukses

Persib Ukir Rekor Baru Setelah Kalahkan Persegres

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mencatatkan rekor baru saat mengalahkan Persegres Gresik United 6-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017) lalu.

Mencetak enam gol tanpa kebobolan itu menjadi skor terbesar bagi tim berjulukan Maung Bandung. Skor besar itu tidak hanya terjadi di Liga 1 2017 namun sejak 199 silam.

Sebelumnya, Persib mencatat kemenangan terbesar saat melawan Persikab Kabupaten Bandung pada 5 Mei 2002 dengan torehan 5-0. Masing-masing diciptakan Ansyari Lubis, Sujana (dua gol), Ruhiat, dan Yaris Riyadi.

Persib mencetak enam gol saat menaklukan Deltras Sidoarjo di Stadion Si Jalak Harupat, 30 Mei 2009. Namun, saat itu Tim Maung Bandung menang dengan skor 6-1.

Setahun berselang, Persib kembali menang telak. Saat itu, Persib mengalahkan Persik Kediri 6-1 di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Januari 2010.

Kapten Persib, Atep mengungkapkan hasil tersebut tercipta karena usaha rekan-rekan setimnya yang ingin berjuang mengembalikan posisi tim ke papan atas klasemen sementara.

Saat ini, Persib menempati posisi kesembilan setelah sempat berada di papan bawah pada putaran pertama Liga 1 2017. "Itu buah dari kerja sama tim. Seharusnya menurut saya hasilnya malah bisa lebih dari 6-0," ungkap Atep di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Selasa (22/8/2017).

Sebenarnya kata Atep, Persegres merupakan tim yang cukup sulit ditaklukan. Namun karena tekad para pemain Persib ingin memenangkan pertandingan, maka kemenangan cukup mudah didapatkan.

"Motivasinya bukan karena lawan berada di bawah, tapi karena dari menit awal sampai 30 menit mereka bisa mengimbangi kita. Motivasi Persib untuk bangkit juga seiring kehadiran striker baru (Ezechiel)," ia menuturkan.

Pemilik nomor punggung 7 ini pun berharap motivasi ini tetap terjaga terutama saat melawan Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/8/2017).

"Tapi bermain di kandang mereka, kami sadar akan sulit. Berkaca pada tahun lalu, kami bisa menang di sana. Itu menjadi modal kami meski tidak ada Vlado (Vladimir Vujovic). Saya pikir Persib bisa mencuri poin," ia menegaskan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer