Sukses


Bungkam Mariana Utara 10-0, Laos Pede Hadapi Timnas U-16

Bola.com, Bangkok - Laos U-16 mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 10-0 dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017). Hasil positif ini menjadi modal bagus untuk menghadapi Timnas Indonesia U-16, 22 September.

"Kami senang dengan kemenangan ini. Untuk pertandingan berikutnya melawan Indonesia, kami harus merencanakannya dengan baik, namun segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Kami berharap untuk memenangi pertandingan," kata pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang.

Laos yang sebelumnya takluk 2-5 dari Timor Leste, membuka pesta gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara saat laga baru berjalan tiga menit melalui gol, Ananthana Chanthamaly. Semenit berselang, Laos unggul 2-0 berkat gol Chony Wenpaserth.

Setelah itu, Laos semakin menjauh setelah Wenpaserth mencetak tiga gol tambahan pada menit ke-19, 42', dan 44'. Skor 5-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Wenpaserth mencetak gol kelimnya alias quintrick pada menit ke-71, yang diikuti gol Sisouphonh Ackhavong sekaligus mengubah skor menjadi 7-0. Tiga gol yang menggenapkan kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara, tercipta melalui penalti Phoutthalak Thongsanith, Soubanh Keopheth, dan Phonesavanh Keomanyvong.

Dengan hasil ini, Laos menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup G dengan mengoleksi tiga poin. Laos terpaut enam poin dari Timnas Indonesia U-16 yang menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Video Populer

Foto Populer