Sukses


Zulham Zamrun Ungkap Peran Pelatih PSM dalam Kariernya

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menekuk Persegres Gresik 5-1 pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (22/9/2017).

"Ini kemenangan berharga buat PSM. Untuk kali kedua, kami menang 5-1. Sebelumnya, PSM mengalahkan Persipura dengan skor sama," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Secara khusus, Robert memuji penampilan Zulham yang dinilainya sudah sesuai ekspektasinya. "Penampilan Zulham perlahan tapi pasti sudah kembali. Dia bermain bagus pada pertandingan tadi. Karena itu, saya membawanya pada jumpa media ini," jelas Robert.

Zulham tanpa sungkan mengucapkan terima kasih kepada Robert. "Coach Robert berperan besar membuat kemampuan dan kepercayaan diri saya kembali. Saya persembahkan gol pertama saya buat coach Robert," kata Zulham.

Kembalinya Zulham kian menenggelamkan pamor Pavel Purishkin, striker asing PSM yang masuk menggantikan M. Rahmat yang cedera.
"Pavel memang tidak beruntung hari ini. Dia mendapat banyak peluang tapi tak berbuah gol. Sebagai pemain asing, dia harus menunjukkan dirinya lebih baik dari pemain lokal. Dia harus mengoptimalkan peluang yang dia dapatkan," tegas Robert.

Robert kembali melontarkan kritik pada kinerja wasit. Di mata juru racik asal Belanda ini, wasit Moch Adung berkal-kali membuat keputusan yang merugikan timnya.

Robert pun memprediksi PSM akan mendapat perlakuan sama saat dijamu Persipura Jayapura (27/9/2017). "Apalagi pertandingan nanti tidak disiarkan langsung," kata Robert.

Robert menunjuk berbagai pelanggaran yang dilakukan pemain Persegres terhadap Wiljan Pluim. "Seperti saat melawan Sriwijaya, berkali-kali lawan berusaha menghentikannya dengan cara kasar. Bisa jadi, hal ini kembali terulang di Jayapura nanti," tutup Robert.

Video Populer

Foto Populer