Sukses

Prediksi Mitra Kukar vs Persipura: Jaga Tren Positif

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada laga pertama pekan ke-29 Liga 1 2017, Jumat (13/10/2017). Tim tuan rumah berupaya menjaga tren positif mengingat tamunya datang dalam kondisi pincang.

Mitra Kukar berhasil memenangi dua laga terakhir yang mereka mainkan, yaitu saat menjamu Sriwijaya FC dan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United.

Tim Naga Mekes bertekad melanjutkan tren positif itu saat menjamu Persipura, selain tekad membalaskan kekalahan menyakitkan 0-6 yang dirasakan saat bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, pada putaran pertama.

 

"Kami ingin membalas kekalahan saat putaran pertama. Semua pemain dalam motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Dengan kerja keras dan percaya diri, keinginan itu tentu bisa tercapai," ujar pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

Enam gol tanpa balas di Jayapura tentu menyakitkan dan ingin segera dibalas Bayu Pradana dkk. di depan pendukung mereka. Sang kapten menegaskan timnya sudah siap untuk menghadapi Persipura.

"Saya dan juga teman-teman dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi Persipura. Mereka memang tim yang bagus sehingga kami harus tampil sebaik mungkin," ujar Bayu Pradana.

Satu-satunya kendala yang dihadapi Mitra Kukar dalam laga kali ini adalah minimnya stok pemain sayap yang tersedia. Yogi Rahardian sudah pasti absen karena cedera otot paha. Sementara Septian David Maulana masih tanda tanya setelah mengalami sedikit cedera saat menghadapi Persegres Gresik United.

Yudi Suryata hanya memiliki Andre Agustiar dan Hendra Adi Bayauw, yang tampil cukup baik bakal menjadi pilihan untuk mengisi pos sayap. Saat ini, rotasi pemain memang merupakan satu-satunya jalan yang dimiliki Mitra Kukar untuk bisa mengatasi permainan Persipura sembari mencari cara untuk memenangi pertandingan.

 

1 dari 3 halaman

Persipura Tanpa 4 Pemain Penting

Persipura yang baru saja meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Persela Lamongan terancam gagal meraih tiga poin di kandang Mitra Kukar. Persipura datang ke Tenggarong tanpa diperkuat empat pemain penting.

Ricardo Salampessy tengah menjalani hukuman akumulasi. Sedangkan Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi mengalami cedera. Satu pemain lagi, yaitu Yohanes Ferinando Pahabol tidak ikut karena meminta izin karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

"Kami tetap siap dan semua pemain dituntut untuk berkonsentrasi penuh dalam pertandingan ini. Kami selalu memaksimalkan perfoma dalam setiap pertandingan untuk mendapatkan poin," ujar pelatih Persipura, Wanderley Junior.

Meski datang tanpa kekuatan yang utuh, Persipura diharapkan bisa mendapatkan hasil yang positif di kandang Mitra Kukar dengan modal kemenangan telak pada putaran pertama. Namun, kemenangan 6-0 di Jayapura dianggap Wanderley sudah tidak relevan untuk dijadikan pijakan dalam pertandingan kali ini.

"Pertandingan itu sudah terjadi tiga bulan yang lalu. Tentu saat ini situasinya sudah berbeda. Kami harus tetap merendah dan berpijak di bumi," ujar pelatih asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerry Mandagi (kiper); Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Zikri Akbar (belakang); Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Oh Inkyun, Anindito Wahyu, Septian David Maulana (tengah); Marclei Cesar

Pelatih: Yudi Suryata

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon (kiper); Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel, Yustinus Pae, Ruben Sanadi (belakang); Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Peter Nasadit (tengah); Prisca Womsiwor, Addison Alves, Boas Solossa.

Pelatih: Wanderley Silva

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer