Sukses


Robby Darwis Yakin Mario Gomez Patahkan Kutukan di Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain legendaris Persib Bandung, Robby Darwis, optimistis jika Mario Gomez dapat mematahkan kutukan pelatih asing di klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Keyakinan Robby Darwis itu berasal dari rekam jejak Mario Gomez sebelum menangani Persib.

Mario Gomez memiliki rekor cemerlang sebelum menjadi pelatih Persib. Pelatih asal Argentina itu meraih gelar juara Liga Malaysia dan Piala AFC ketika masih menangani Johor Darul Ta'zim.

Meski begitu, pencinta Pangeran Biru (julukan lain Persib) ragu jika Mario Gomez dapat sukses di Persib. Bukan tanpa alasan, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu punya rekor buruk bersama pelatih asing.

Sebelum menunjuk Mario Gomez, Persib sempat delapan kali ditangani oleh pelatih asing, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil mempersembahkan trofi juara. Prestasi terbaik pelatih impor menjadi milik Dejan Antonic yang berhasil melaju hingga partai puncak Piala Bhayangkara 2016.

"Menurut saya pelatih asing Persib kali ini (Mario Gomez) sudah punya prestasi bagus. Dia berhasil menjadi juara liga di Malaysia dan Piala AFC. Melihat kriteria tersebut, dia tidak perlu diragukan lagi," ujar Robby Darwis kepada Bola.com.

"Saat ini, tinggal bagaimana manajemen memberikan kepercayaan kepadanya. Saya optimistis dia dapat memecahkan rekor buruk pelatih asing di Persib, tetapi kita harus bersabar. Apabila musim pertama belum juara langsung jangan langsung dipecat," ia menambahkan.

Persib menunjuk Mario Gomez untuk menangani Atep dan kawan-kawan sejak 10 Desember 2017. Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Video Populer

Foto Populer