Sukses


Raih Juara Copa Sleman, PSS Masih Menyisakan PR

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjuarai Copa Sleman 2018 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, 16-19 Januari. Namun, pelatih Herry Kiswanto menilai masih banyak pekerjaan rumah (PR) dalam permainan timnya,

Menurutnya, turnamen pramusim yang diikuti tiga tim peserta lainnya ini baru sebagai pemanasan mesin tempur Super Elang Jawa menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Herkis itu belum puas dengan performa timnya.

''Masih banyak yang harus diperbaiki secara menyeluruh. Kami tidak hanya fokus satu hal, namun smeua aspek jadi bahan evaluasi untuk ditingkatkan,'' ungkap Herkis, Minggu (21/1/2018).

Dia menjelaskan, problem paling utama adalah komposisi anak asuhnya sampai saat ini masih jauh dari kata sempurna. Selain kebutuhan pemain yang belum lengkap, juru taktik yang akrab disapa Herkis ini menilai belum menemukan racikan yang pas untuk skuadnya.

Saat ini PSS Sleman baru memiliki 16 pemain yang resmi dikontrak. Sementara lima pemain lain yang menjalani trial di Copa Sleman lalu akan terlebih dulu dievaluasi oleh Herkis sebelum dilanjutkan kontrak atau tidak. Tidak hanya menunggu lengkapnya komposisi pemain, Herkis juga masih mencari pemain pemantik.

Sejumlah nama seperti Ilham Irhas, Dave Mustaine, dan Irham Zahrul belum masuk kriteria pemain pemantik bagi mantan juru taktik Persela Lamongan itu. Hingga saat ini Herkis masih terus mencari kriteria pemain tersebut sembari menjalankan program latihan yang sempat tertunda dengan adanya Copa Sleman.

''Komposisi pemain kami belum lengkap, yang ada saat ini juga masih digali potensinya. Nanti kami cari sambil jalan, setelah copa akan kami fokuskan latihan dulu. Apalagi kondisi fisik pemain masih belum optimal,'' ungkap dia.

Video Populer

Foto Populer