Sukses


Prediksi Borneo FC vs Persija: Bermain dengan Karakter

Bola.com, Denpasar - Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Borneo FC mewaspadai striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic. Sementara itu, Macan Kemayoran optimistis bisa meraih kemenangan keduanya di Piala Presiden 2018.

Tim Pesut Etam, yang tampil sangat baik meski kalah 2-3 dari Bali United di pertandingan pertama, memilih untuk mempersiapkan diri lebih baik dengan mempersiapkan para pemain pinjaman, seperti Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Menurut pelatih Borneo FC, Ponaryo Astaman, para pemain baru sudah beradaptasi dengan baik sehingga laga kontra Persija bisa menjadi sebuah uji coba komposisi pemain.

"Semua pemain sudah terdaftar dan bisa kami mainkan dalam laga kontra Persija. Empat pemain yang kami pinjam pun bisa kami turunkan dalam pertandingan ini. Tak ada masalah dengan adaptasi karena mereka adalah pemain profesional yang kaya pengalaman," ujar Ponaryo Astaman.

Namun, Ponaryo juga mengakui lini pertahanannya akan mengalami ujian berat dengan keberadaan striker asing Persija, Marko Simic, yang sudah membuktikan kualitasnnya bersama Macan Kemayoran. Namun, mantan kapten Timnas Indonesia itu membantah harus menyiapkan persiapan khusus untuk menghadapi tim ibu kota.

"Kami sudah memiliki catatan pemain mereka yang tampil cukup dominan, terutama striker asing mereka. Soal skema menghadapi mereka, akan tergantung situasi dan kondisi di lapangan," ujar Ponaryo membahas Marko Simic yang berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Persija atas PSPS Riau di pertandingan pertama.

Sementara itu, Persija justru cukup optimistis menghadapi Borneo FC. Menolak membahas strategi yang akan diterapkannya dalam laga kedua Piala Presiden 2018, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, merasa yakin bisa meraih kemenangan meski Borneo FC kemungkinan besar akan menurunkan pemain-pemain seperti Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy.

"Kami sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Borneo FC. Untuk itu, jelas kami tidak bisa membeberkannya karena itu menyangkut taktik kami di lapangan. Satu hal yang pasti, Persija akan tetap bermain sesuai karakternya," tegas pelatih asal Brasil itu.

"Pertandingan ini akan sangat menarik. Tentu saja kami ingin meraih kemenangan dalam pertandingan kontra Borneo FC itu," lanjut pelatih yang terkenal atraktif di sisi lapangan itu.

Keyakinan juga diungkapkan oleh gelandang anyar Persija, Septinus Alua. Pemain yang akrab disapa Hanoman itu merasa yakin dengan kekompakan yang sudah terjalin di antara pemain Persija, kemenangan adalah hal yang pasti bisa diraih.

"Tim kami sangat kompak. Pemain sudah menyatu dan mengerti satu sama lain. Kami yakin bisa mengalahkan Borneo FC," ujar Septinus Alua.

Persija saat ini berada di puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2018 dengan tiga poin dan unggul selisih poin dari tim tuan rumah, Bali United, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Borneo FC berada di peringkat ketiga dengan tanpa poin setelah kalah 2-3 dari Bali United di laga pertama.

 

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper); Habibi, Nur Diansyah, Stevan Markovic, Yericho Cristiantoko (Belakang), Abdelkbir Khairallah, Doddy Alfayed, Muhammad Ridhuan, RiswanYusman, Wahyudi Setiawan (Tengah), Andre Luis Araujo (Depan)

Pelatih: Ponaryo Astaman

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Asri Akbar (Tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer