Sukses


Pelatih PSM Ungkap Alasan Belum Merekomendasi Mamadou El Hadji

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dirinya membutuhkan satu stoper berpengalaman untuk memperkuat lini belakang PSM. Dia telah setuju dengan langkah manajemen yang ingin mendatangkan Mamadou El Hadji, bek naturalisasi asal Mali yang pernah memperkuat berbagai klub di Indonesia.

Tetapi, pelatih asal Belanda itu terang-terangan masih meragukan kebugaran mantan bek Barito Putera ini. Itulah mengapa, Robert tidak akan memberi rekomendasi sebelum Mamadou menjalani tes medis, fisik, dan teknik.

"Dia tidak bermain selama satu musim. Jadi, sangat tidak profesional kalau saya langsung memberi rekomendasi," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/2/2018).

Menurut Robert, dia tidak mau ambil risiko andai Mamadaou akhirnya tidak sesuai ekspektasi, padahal sudah telanjur di kontrak. "Kalau Mamadou yakin dengan kemampuan fisik dan tekniknya, lebih baik dia mengikuti prosedur standar di PSM," ucap mantan pelatih Arema itu.

Robert menambahkan, kalau pun semua pemain anyar PSM langsung dikontrak tanpa seleksi, itu karena mereka bermain aktif pada pada klub lama pada musim sebelumnya. Seperti Bruce Djite (Suwon FC) dan Guy Junior (Bhayangkara FC).

"Rekam jejak mereka jelas. Begitu pula dengan pemain lainnya seperti Abdul Rahman, yang musim lalu membela Bali United," imbuh Robert.

Di sisi lain, Mamadou tidak mempermasalahkan persyaratan yang diajukan Robert. Rencananya, Mamadou akan ke Makassar, Kamis (22/2/2019). Pada hari yang sama, dia akan menjalani tes medis. Kemudian pada Jumat (23/2/2018), dia mengikuti sesi latihan di PSM.

Jika lancar, Mamadou akan meneken kontrak yang sudah disepakatinya bersama manajemen. "Semoga lancar. Saya sangat ingin membela PSM," ungkap Mamadaou seperti ditirukan oleh agennya, Amougou Mathieu.

Video Populer

Foto Populer