Sukses


Suporter Minta PSM Juara di Trofeo Battle of Borneo

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter menyambut antusias keikusertaan PSM Makassar pada Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (3/3/2018). Apalagi, pelatih PSM, Robert Alberts, berjanji akan menurunkan pemain terbaiknya pada ajang itu.

"Kami menanti janji Robert. Kami minta PSM jadi juara di Balikpapan," ujar Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank, kelompok suporter PSM kepada Bola.com, Selasa (20/2/2018).

Di mata suporter, Trofeo Battle of Borneo dinilai bergengsi karena diikuti Persija Jakarta yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2018.

Itulah mengapa, Sul Daeng setuju kalau PSM tampil dengan materi terbaik. Khususnya saat menghadapi Persija. "Bagi kami durasi 45 menit per partai sudah cukup untuk mengukur kemampuan tim," tegas Sul.

Sul menambahkan, ratusan anggota Red Gank dari Makassar sudah siap mendukung langsung PSM di Stadion Batakan. "Sejak pekan lalu kami membuka pendaftaran bagi anggota yang ingin ke Balikpapan. Di sana, kami akan bergabung dengan anggota Red Gank zona Kaltim dan sekitarnya," tuturnya.

Suporter juga meminta komitmen langsung dari Robert terkait target juara Liga 1 2018 yang dibebankan manajemen kepada dirinya. "Liga 1 2018 jadi musim ketiga Robert bersama PSM. Dengan segala kewenangan dan keleluasaan memilih pemain dari manajemen, Robert wajib membawa PSM juara Liga 1 2018," ujar Sul.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, pentolan The Maczman. Menurut Coklat, dibandingkan pesaingnya, materi pemain tidak terlalu banyak berubah. Kalau pun ada pemain yang pergi, pengganti yang direkomendasi oleh Robert dinilai sepadan.

Suporter, lanjut Coklat, juga memahami keputusan Robert yang sangat fokus mempersiapkan tim dengan melakukan dua kali pemusatan latihan di Bali.

"Begitu pula dengan keputusan Robert melupakan Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim. Yang penting Robert wajib membawa PSM meraih juara di Liga 1 2018," kata Coklat.

Seperti Sul, Coklat juga meminta Robert bersama skuatnya tampil optimal di Trofeo Battle of Borneo. "Memang Trofeo Battle of Borneo bukan tujuan akhir. Tapi, kami ingin lewat ajang itu, mental juara bisa tertanam pada diri pemain PSM untuk menghadapi persaingan di Liga 1 2018," kata Coklat.

Video Populer

Foto Populer