Sukses


Hazard: Chelsea Pantas Juara

Bola.com, London - Chelsea sukses meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini usai memetik kemenangan atas Crystal Palace. Keberhasilan itu disambut bahagia gelandang The Blues, Eden Hazard.

Meladeni perlawanan Palace di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (3/5/2015) malam WIB, Chelsea tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, The Blues menorehkan 62 persen ball possession berbanding 38 persen milik The Eagles.

Meski begitu, skuat Si Biru kerepotan membobol gawang Crystal Palace yang dikawal Julian Speroni. Berbagai peluang yang didapat Didier Drogba, Juan Cuadrado, hingga Nemanja Matic tak membuahkan hasil.

Chelsea vs Crystal Palace (Reuters/Dylan Martinez)

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-45. Berawal dari eksekusi penalti Eden Hazard, bola dapat dibendung Speroni.

Beruntung si kulit bundar kembali mengarah ke Hazard yang langsung menceploskan ke dalam gawang. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Kemenangan ini mengantarkan The Blues menjuarai Liga Premier Inggris musim 2014/15. Skuat asuhan Jose Mourinho itu kokoh bercokol di puncak klasemen dengan 83 angka. Mereka unggul 16 poin atas Manchester City dan Arsenal yang tak mungkin lagi mampu mengejar.

"Kami layak menjadi juara, dan semua orang di Chelsea hari ini sangat bahagia. Manajer (Jose Mourinho) memberikan saya kepercayaan, sehingga saya bisa memperlihatkan kemampuan terbaik di lapangan di mana itu merupakan yang paling penting," ujar Hazard.

"Saya tahu tim membutuhkan saya dan pemain seperti saya. Saya berada di sini untuk mencetak gol, dan di musim ini semua pemain tampil bagus," imbuh gelandang timnas Belgia itu seperti dilansir BBC.

Chelsea vs Crystal Palace (Reuters / Carl Recine)

Bagi Chelsea, ini adalah gelar juara liga yang kelima atau yang perdana setelah terakhir kali menjadi kampiun pada musim 2009/10.

Baca juga:

Pellegrini: Tak Masalah City Akhiri Musim di Posisi Dua

Tekad Membara Sanchez Bawa Arsenal Juara

Gerrard dan Lampard Dianugerahi PFA Merit Award

Video Populer

Foto Populer