Sukses


Eks Manajer Liverpool Rayu Joe Allen Gabung ke Celtic FC

Bola.com, Celtic - Gelandang Liverpool dan Timnas Inggris, Joe Allen mendapat rayuan dari Celtic FC agar bergabung bersama mereka pada musim panas tahun ini. Manajer tim berjuluk The Bhoys tersebut, Brendan Rodgers, menjadi pihak yang paling getol.

Rodgers mengaku butuh gelandang sekelas Joe Allen untuk mengarungi musim baru di Premier League Skotlandia (SPL). Tak hanya itu, Celtic FC juga butuh pengalaman pemain timnas Wales tersebut kala mereka berlaga di Liga Champions.

Celtic FC akan bertanding di Liga Champions 2016-2017 pada 12/13 Juli 2016 dan 19/20 Juli 2016. Sang lawan adalah pemenang laga antara Flora Tallinn versus Lincoln Red Imps. Allen adalah pemain perdana yang dibeli Rodgers saat pertama kali melatih Liverpool pada 2012. Ia juga sudah bermain di bawah Rodgers ketika masih melatih Swansea City pada periode 2007-2012

Rodgers sepertinya paham, dirinya butuh Allen setelah melihat kekuatan para gelandang Celtic FC. Ia hanya memiliki beberapa gelandang berpengalaman, seperti Nir Bitton, Scott Brown, Kris Commons, Aidan Nesbitt dan pemain anyar, Kristoffer Ajer.

Rodgers mengungkapkan dirinya tidak dibatasi dalam hal pembelian pemain. "Pertemuanku dengan manajemen tidak pernah membahas soal batasan anggaran, kamu bisa melihatnya dari para pemain yang memiliki gaji yang berbeda di sini," sebut Rodgers

Rodgers berharap bisa mendapatkan Joe Allen sebelum kualifikasi Liga Champions dimulai. "Allen adalah pemain yang menakjubkan. Saya selalu menjaga pemain yang dulu saya latih, dan Allen adalah satu di antaranya. Dia punya pengalaman bersama Liverpool," ucapnya.

Allen, yang saat ini membela Wales di Euro 2016, menyebutkan akan menunggu keputusan Jurgen Klopp sebelum memutuskan apakah akan bermain di Liverpool atau mencari klub baru. "Saya akan mendapatkan jawabannya pada pra-musim, pada saat itu saya akan mengetahui siapa yang keluar dan yang masuk ke Liverpool," ungkap Allen.

Allen baru mencetak 5 gol sejak pertama kali bermain untuk Liverpool di tahun 2012, pada semua kompetisi. Allen dibeli dari Swansea dengan banderol 15 juta euro.

Sumber: Guardian, Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer