Sukses


Selain Man City dan Chelsea, Manchester United Ikut Incar Bonucci

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan ESPN tertarik mendapatkan tanda tangan bek Juventus, Leonardo Bonucci. Namun, MU harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea untuk menggaet Bonucci.

Penggawa timnas Italia itu merupakan salah satu pilar penting Juve di jantung pertahanan. Berkat kontribusinya, La Vecchia Signoa berhasil merengkuh lima gelar juara Serie A, dua trofi Coppa Italia, dan tiga gelar Supercoppa Italia.

Tak hanya di level klub, pemain 29 tahun tersebut juga tampil gemilang saat berseragam Gli Azzurri. Bonucci bermain penuh pada lima pertandingan yang dijalani Italia di Piala Eropa 2016 dan mencetak satu gol.

Dia turut mengantarkan Italia melenggang hingga ke perempat final turnamen antarnegara Eropa tersebut. Sayang, Gli Azzurri gagal melaju ke semifinal usai menelan kekalahan 5-6 dari Jerman lewat adu penalti.

Penampilan apik Leonardo Bonucci tersebut membuat Manchester United kepincut untuk meminangnya pada bursa transfer awal musim ini. Setan Merah membutuhkan pemain seperti Bonucci untuk menempati pos di lini belakang.

Sepeninggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, MU kesulitan menemukan figur sentral di pos pertahanan. Chris Smalling, Daley Blind, Phil Jones, hingga Marco Rojo kerap melakukan blunder fatal pada pertandingan krusial.

Tetapi, upaya Manchester United mendapatkan servis Bonucci tidak akan mudah. Selain harga si pemain yang mencapai 60 juta euro (Rp 866 miliar), Manchester City dan Chelsea juga kepincut pada Bonucci.

Manchester City dikabarkan sudah mengajukan tawaran 50 juta euro (Rp 722 miliar) untuk meminang Leonardo Bonucci. Sementara itu, Chelsea akan memanfaatkan Antonio Conte demi membawa eks pemain Inter Milan tersebut ke Stamford Bridge. Apalagi, Bonucci pernah berada di bawah asuhan Conte dari 2011 hingga 2014 di Juventus.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer