Sukses


Jurgen Klopp Sanjung Penyelamatan Penting David de Gea

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji dua penyelamatan kiper Manchester United, David de Gea, pada laga yang berakhir imbang 0-0 di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (17/10/2016).

De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan peluang Emre Can dan Philippe Coutinho pada pertengahan babak kedua. Penampilan apik De Gea membuat Klopp tak malu melempar pujian untuk kiper dari tim lawannya itu.

"Manchester United tidak menciptakan banyak peluang emas, mungkin hanya dua kesempatan pada babak kedua. Namun, kiper mereka (David de Gea) membuat dua atau tiga penyelamatan gemilang," kata Klopp seusai pertandingan.

Dalam laga itu, Liverpool menguasai jalannya pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola. The Reds juga lebih banyak memberikan ancaman ke gawang lawan ketimbang Manchester United dengan perbandingan sembilan banding tujuh.

Statistik tersebut ternyata tidak membuat Klopp puas. Manajer asal Jerman itu menganggap, James Milner dan kawan-kawan seharusnya bisa bermain lebih baik.

"Kami tidak bermain cukup tenang. Mungkin itu karena gaya permainan lawan dan bagi saya tidak masalah. Namun, kami tidak bermain sesuai keinginan. Namun, saya menerima hasil imbang ini," tutur Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool berada di urutan keempat klasemen Premier League dengan 17 poin dari delapan pertandingan. The Reds tertinggal dua poin dari Manchester City yang memimpin klasemen. Adapun Manchester United menempati posisi ketujuh dengan 14 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer