Sukses


Terancam Hukuman dari FA, Mourinho Dibela Legenda Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terancam mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak bola Inggris (FA) menyusul tindakannya memprotes keputusan wasit dan menendang botol minuman pada laga melawan West Ham United, Minggu (27/11/2016).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Mourinho diusir wasit Jonathan Moss pada menit ke-28 karena memprotes kartu kuning yang diterima gelandang Paul Pogba. Atas tindakannya itu, FA memberikan tenggat waktu bagi Mourinho hingga 1 Desember 2016 untuk melakukan pembelaan.

"Jika Mourinho memprotes wasit keempat, dia pantas diusir keluar lapangan. Jika dia menghina Jonathan Moss atau memukul dia, Mourinho juga pantas diusir," ungkap legenda Arsenal Ian Wright.

"Namun, dia tak melakukannya. Dia hanya menendang botol minuman karena menganggap wasit melakukan keputusan yang salah," dia menambahkan.

Menurut ESPN, Mourinho bisa mendapatkan hukuman larangan mendampingi tim hingga tiga pertandingan dan denda sebesar 50 ribu poundsterling (Rp 842 juta) atas tindakannya itu.

Jose Mourinho sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan hukuman dari FA akibat menghina wasit pada bulan November lalu. Pria berkebangsaan Portugal itu dihukum larangan mendampingi tim selama satu laga akibat melecehkan wasit Mark Clattenburg pada laga melawan Burnley.

Kemudian, Jose Mourinho dihukum denda sebesar 58 ribu poundsterling (Rp 932 juta) terkait berbagai komentar negatif kepada wasit Anthony Taylor menjelang laga Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Sumber: Daily Star

 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ian Wright

Video Populer

Foto Populer