Sukses


Ini Rahasia Sukses Chelsea Versi Eks Bintang Manchester United

Bola.com, London - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menyebut penampilan impresif Chelsea terjadi berkat soliditas para pemain. Kebersamaan dalam rentang waktu cukup lama, membuat komunikasi berjalan lancar di lapangan.

Ferdinand mengakui, para penggawa Chelsea mampu tampil nyaris tanpa cela. Setiap lini berperan maksimal, terutama sistem koordinasi saat pertandingan.

"Conte memiliki skuat yang sudah menyatu dan hampir seluruh pemain mempunyai potensi luar biasa saat bekerja sama menjadi sebuah tim. Saya pikir itu menjadi kunci yang membuat lawan akan susah menaklukkan Chelsea," tukas Ferdinand.

Eks bek West Ham United tersebut menganalisa kegagalan Chelsea musim lalu. Hasilnya, Chelsea gagal karena tim tak bekerja dengan baik. Beberapa penggawa utama seperti Eden Hazard dan Diego Costa tak maksimal, sementara pemain potensial seperti Victor Moses, tak dipakai.

"Musim ini mereka tampil dengan struktur yang tertata dan mereka meraih puncak klasemen sementara. Saya yakin jika terus dipertahankan, Conte akan memberi Chelsea gelar juara," kata Ferdinand.

Ucapan mantan bek tengah tersebut bisa terealisasi. Sejak Antonio Conte masuk, penampilan Chelsea mulai menunjukkan perkembangan dari partai satu ke partai berikutnya.

Chelsea sempat mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada awal musim. Semuanya terobati setelah Chelsea tampil menawan dan bercokol di puncak klasemen sementara.

Sejak kalah dari Arsenal pada 24 Oktober lalu, Chelsea meraih hasil positif. Pada delapan pertandingan terakhirnya di Premier League, Chelsea menuai delapan kemenangan beruntun.

Teranyar, Eden Hazard dkk berhasil membungkam Manchester City, di Etihad Stadium, dengan skor 3-1. Kini, Chelsea berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 34 poin.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer