Sukses


Hadapi Everton, Simon Mignolet Kawal Gawang Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Simon Mignolet akan mengawal gawang timnya saat bersua Everton pada pekan ke-17 Premier League di Goodison Park, Senin (19/12/2016).

"Saya tidak ingin mengubah susunan pemain setiap pekan, itu bukan rencana. Simon memiliki penampilan yang sangat bagus pada laga kontra Middlesbrough, jadi dia akan menempati pos di bawah mistar gawang," jelas Klopp.

Sejak kedatangan Loris Karius pada bursa transfer awal musim ini, posisi Mignolet sebagai kiper nomor satu Liverpool mulai tergusur. Pemain timnas Belgia itu bermain dalam sembilan pertandingan dan mencatatkan tiga clean sheets.

Salah satu keberhasilan Mignolet menjaga gawang Liverpool agar tak kebobolan adalah saat menghadapi Middlesbrough, pada pertandingan pekan ke-16 Premier League di Riverside Stadium, Rabu (14/12/2016). Berkat kontribusinya, The Reds menang 3-0 atas Middlesbrough.

Sementara itu, Karius bermain dalam 11 pertandingan. Dari 11 laga tersebut kiper asal Jerman itu berhasil menorehkan empat clean sheets.

Kondisi tersebut membuat persaingan kedua pemain semakin sengit untuk mengamankan satu tempat di bawah mistar gawang. Namun, Klopp menyambut baik persaingan Mignolet dan Karius.

"Saya coba untuk menjelaskannya setelah pertandingan: itu bukan mengenai menekan Loris Karius akan situasi ini. Sekarang dia dapat memanfaatkan waktu dalam latihan dan tidak memiliki tekanan, hanya tekanan yang dia buat bisa menjadikan dirinya menjadi lebih baik," lanjut Klopp.

Berkat kemenangan atas Middlesbrough, posisi Liverpool kini naik ke urutan dua klasemen sementara Premier League dengan mendulang 34 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di urutan teratas.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer