Sukses


Jika Chelsea Juara, 2 Bintang Ini Terancam Gigit Jari

Bola.com, London - Dua bintang Chelsea, Asmir Begovic dan Nathan Ake berpeluang tidak akan mendapat medali juara jika The Blues menjadi kampiun Premier League 2016-2017. Sementara itu, Oscar dan Branislac Ivanovic bisa mendapatkan medali tersebut, meski kedua pemain itu telah hijrah dari Stamford Bridge.

Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim ini. Chelsea kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 84 dari 35 laga, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Chelsea bakal menghadapi West Bormwich Albion, di The Hawthorns Stadium, Sabtu (13/5/2017). Jika menang, Eden Hazard dan kawan-kawan bakal langsug menggelar pesta juara di stadion berkapasitas 64.000 penonton tersebut .

Selain trofi, Premier League dikabarkan bakal menyiapkan 40 medali untuk para pemain dan staf pelatih The Blues. Namun, berdasar aturan, pemain yang boleh menerima medali tersebut setidaknya harus melakoni minimal lima pertandingan Premier League.

Medali juara Premier League 2014-2015. (The Independent).

Asmir Begovic, yang memainkan 17 pertandingan pada musim lalu, berpeluang tidak akan mendapat medali karena hanya menjalani satu laga pada musim 2016-2017. Demikian halnya dengan Nathan Ake yang memiliki jumlah bermain sama dengan sang kiper.

Ruben Loftus-Cheek, yang menjalani lima pertandingan dengan status pemain cadangan, akan tetap masuk ke dalam hitungan pemain yang menerima medali. Para pemain muda, seperti Ola Aina, Dominic Solanke, Kenedy, dan Charly Musonda, diragukan mendapatkan situasi sama, mempertimbangkan kuota para pemain utama.

Sementara itu, Oscar yang kini berkarier bersama Shanghai SIPG bisa mendapatkan medali lantaran sempat melakoni sembilan pertandingan pada musim 2016-2017. Demikian halnya denagn Branislav Ivanocic yang telah tampi ldalam 13 laga sebelum hijrah ke Zenit St Petersburg.

Menurut The Independent, manajer Chelsea, Antonio Conte, memiliki kewenangan memilih siapa saja pemain yang mendapatkan medali tersebut.

Berdasar aturan FA, Premier League mengalokasikan maksimal 40 medali jika klub memainkan lebih dari 39 pemain setiap musimnya. Dengan tiga sisa pertandingan, manajer Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan telah menggunakan total 23 pemain berbeda.

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer