Sukses


Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku ingin mengikuti jejak Gianluigi Buffon. Courtois berharap dapat bermain sebaik Buffon hingga pensiun.

"Melihat Buffon bermain dalam level tertinggi pada usia 39 tahun sangat luar biasa. Saya berumur 25 tahun dan dia 14 tahun lebih tua. Jika mampu bermain dengan level sama dengan Buffon selama 14 tahun, saya akan sangat bahagia," ujar Courtois kepada Evening Standard.

"Saya berharap tidak menderita cedera. Hal tersebut dapat mengubah masa depan saya. Akan tetapi, saya mencintai sepak bola. Saya menikmati berlatih dan bertanding di stadion. Saya harap dapat bermain baik pada 10 hingga 15 tahun ke depan," lanjutnya.

Gianluigi Buffon tampil apik bersama Juventus sepanjang musim 2016-2017. Kiper berusia 39 tahun itu tampil pada 42 pertandingan dengan catatan 21 kali clean sheet.

Catatan tersebut membantu Juventus meraih Scudetto musim ini. Selain itu, I Bianconeri juga berhasil lolos ke final Liga Champions.

Juventus akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Sepanjang turnamen tersebut, Buffon hanya kemasukan tiga gol.

Sumber: Football Italia

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer