Sukses


Manchester United Jadi Korban Kebangkitan 3 Tim Promosi

Bola.com, Manchester - Manchester United kalah 1-2 dari Huddersfield Town pada pertandingan pekan kesembilan Premier League 2017-2018, di Kirklees Stadium, Sabtu (21/10/2017). Hasil tersebut makin menegaskan kebangkitan tim-tim promosi Premier League.

Selain Huddersfield, dua tim promosi lainnya, yakni Newcastle United dan Brighton & Hove Albion juga bermain baik. Bahkan, mereka mampu menyamai catatan poin tim-tim promosi setelah pekan kesembilan sejak 12 tahun lalu.

Saat ini, Newcastle United berada di peringkat kesembilan dengan poin 14. Huddersfield menempati posisi ke-11, diikuti Brighton di peringkat ke-12 dengan perolehan poin 11. Jika digabungkan, mereka mengumpulkan poin total 37 hingga pekan kesembilan.

Jumlah tersebut menyamai pencapaian Hull City, West Bromwich Albion, dan Stoke City, pada musim 2008-2009, ketika juga mengumpulkan poin total 37 hingga pekan kesembilan.

Adapun poin terbanyak tim promosi pada awal Premier League terjadi pada musim 1992-1993 ketika Blackburn Rovers, Middlesbrough, dan Ipswich Town mengumpulkan 44 poin.

Meski mampu bermain baik hingga pekan kesembilan, termasuk mengalahkan Manchester United, hal tersebut bukan menjadi jaminan mereka akan selamat dari degradasi. Faktanya, menurut catatan Premier League, sejak 1992, hanya dua kali ketiga tim promosi mampu selamat dari zona tersebut. 

Periode tersebut terjadi pada musim 2011-2012 ketika Queens Park Rangers, Norwich City, dan Swansea City bertahan di Premier League dan musim 2001-2002, yakni Fulham, Blackburn Rovers, dan Bolton Wanderers. 

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer