Sukses

VIDEO: Manchester United Dapat Kabar Baik dari Pogba dan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengungkapkan tiga pemainnya yang mengalami cedera bakal kembali sebelum 25 Desember mendatang.

Sejauh ini, ada tiga pemain andalan Mourinho di MU yang mengalami cedera, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Marcos Rojo.

Ibrhaimovic mengalami cedera ligamen sejak 22 April lalu. Striker asal Swedia itu baru pulih 100 persen pada 17 Desember 2017. Sementara Rojo yang sudah mulai latihan bersama MU baru pulih secara sempurna pada 19 November mendatang.

Sedangan Pogba mengalami cedera hamstring sejak 13 September lalu. Mourinho belum bisa memastikan kapan gelandang asal Portugal itu akan pulih 100 persen.

"Kami memiliki beberapa pemain yang saya harap bisa pulih secepat mungkin. Mereka sudah bekejar sangat bagus setiap harinya. Kini mereka berada dalam kondisi yang lebih bagus," kata Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Semua dalam posisi bagus, jadi saya pikir kami bisa berada dalam posisi yang kuat di periode Natal," ujar manajer MU asal Portugal tersebut.

Dari ketiga pemain yang mengalami cedera, Mourinho sangat terasa performa MU menurun sejak kehilangan Pogba. Tanpa Pogba, kreativitas serangan Setan Merah menurun.

Biasanya, bila ada Pogba, MU mampu menciptakan peluang sebanyak 14,8 kali per pertandingan. Tanpa Pogba, Setan Merah hanya menciptakan tujuh peluang.

Produktivitas gol Setan Merah pun menurun tanpa Pogba, hanya 1,6 gol per laga. Bila bersama gelandang asal Prancis tersebut, MU bisa mencetak tiga gol per pertandingan.

Di masa jeda internasional, ada dua pemain Setan Merah yang bakal mendapat libur dari Mourinho. Dua pemain ini dinilai Mourinho bekerja sangat baik.

"Semua pemain saya lenyap, hanya tersisa Chris Smalling dan Ander Herrera. Mereka layak mendapatkan libur. Saya akan memberi mereka libur selama seminggu," ujar Mourinho.

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer