Sukses


Bos Ducati Beri Ucapan Perpisahan Manis untuk Andrea Iannone

Bola.com, Valencia - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, dikenal memiliki hubungan yang harmonis dengan pebalap Italia, Andrea Iannone. Saat Iannone bakal pindah ke Suzuki mulai MotoGP musim 2016, Dall'Igna pun melontarkan ucapan perpisahan yang manis untuk sang pebalap. 

"Andrea mengendarai motor ini dengan Ducati di dalam hatinya. Saya rasa itu sangat penting. Kami menghabiskan waktu empat tahun bersama-sama. Perkembangan motor yang kami capai selama periode tersebut, sangat penting baginya. Saya berterima kasih kepadanya dan berharap dia sukses pada masa mendatang," ujar bos Ducati tersebut, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (29/11/2016). 

Andrea Iannone dilepas Ducati yang memilih mempertahankan Andrea Dovizioso. Sedangkan satu slot lainnya diberikan kepada Jorge Lorenzo yang digaet dari Movistar Yamaha. Duet Lorenzo-Iannone diberi kontrak hingga dua tahun ke depan.

Dall'Igna mengaku keputusan melepas Iannone bukan sesuatu yang mudah bagi Ducati. Dia pun menjelaskan alasan untuk tetap berhubungan baik meskipun musim depan Iannone sudah mengibarkan panji-panji Suzuki.

"Saya rasa normal jika dua orang yang bekerja sama selama periode panjang memiliki hubungan yang dekat. Lalu salah satu harus mengambil keputusan untuk menyudahi kolaborasi tersebut. Hal yang normal juga ketika ada aroma emosional pada hari terakhir kerja sama. Itu problem yang dialami Andrea dalam beberapa hari terakhir menjelang balapan pamungkas (MotoGP Valencia). Saya rasa itu normal," beber Dall'Igna. 

Namun, meski Iannone cukup emosional menjelang hari-hari terakhirnya di Ducati, Dall'Igna menyebut sang pebalap tetap fokus di pit maupun di lintasan.

"Seluruh tim dan Andrea Iannone tetap fokus bekerja hingga akhir. Kami mengembangkan motor bersama-sama ke arah yang benar, bahkan di pekan terakhir," ujar bos Ducati tersebut.  

 

Video Populer

Foto Populer