Sukses


Rossi Bisa Ikuti Jejak Lorenzo Jajal Mobil Mercedes

Bola.com, Brackley - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku akan mengundang Valentino Rossi dan Sebastian Ogier untuk melakukan tes dengan mobil balap F1 milik timnya. Dia ingin memberikan kesempatan yang juga pernah diterima Jorge Lorenzo.

 

Seperti diketahui, Lorenzo diperbolehkan mengendarai mobil F1 milik Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 7 Oktober 2016 dalam sebuah acara yang diadakan oleh sponsornya.

Tentu Wolff punya alasan kenapa dirinya memberikan kesempatan kepada Rossi dan Ogier untuk menjajal mobil F1 W07 Hybrid. Dia ingin membuat F1 lebih menghibur.

"F1 juga sesuatu yang berkaitan dengan hiburan. Saya akan senang untuk mencoba kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier menjajal mesin kami," ujar Wolff kepada La Gazzetta dello Sport, Minggu (25/12/2016).

Wolff mengaku ini merupakan idenya sendiri. "Ya, itu adalah ide saya untuk menghabiskan waktu bersama mereka," tuturnya.

Tawaran ini diprediksi tak akan ditolak Rossi. The Doctor pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengendarai mobil Mercedes.

Bahkan, ketika Mercedes tengah mencari pebalap untuk menggantikan Nico Rosberg, pria berusia 37 tahun itu menawarkan dirinya. "Jika Wolff ingin menghubungi saya, dia memiliki nomor saya," kata Rossi kepada Sky Italia, ketika itu.

Sebenarnya Valentino Rossi sudah pernah menjajal mobil F1, bahkan dua kali. Pada tahun 2006 dan 2008, dia diberi kesempatan untuk mengendarai mobil F1 milik Ferrari.

Video Populer

Foto Populer