Sukses


Carlos Checa: Valentino Rossi Rival Saya yang Paling Sempurna

Bola.com, Jakarta Legenda MotoGP, Carlos Checa, mengaku memiliki banyak rival saat masih aktif balapan. Namun, Valentino Rossi dianggapnya merupakan pesaing yang paling sempurna.

 

Checa berkiprah di kelas MotoGP (dulu 500cc) selama 12 musim. Lawan berat pernah dia hadapi, mulai Loris Capirossi, Casey Stoner, hingga Marco Melandri.

Namun, dari sekian banyak nama, Rossi memiliki kesan tersendiri buat pria asal Spanyol itu. The Doctor dianggap yang paling lengkap dalam hal kemampuan membalap.

"Dari banyak rival saya, sulit untuk mengatakan siapa yang tersulit. Capirossi, Stoner, Melandri, semua pebalap hebat dan kuat," ujar Checa seperti dikutip GP One, Rabu (28/12/2016).

"Karakteristik utama yang dibutuhkan pebalap hebat adalah mental yang kuat dan kemampuan dalam mengatasi tekanan. Juga pebalap harus punya keinginan kuat untuk menang. Saya yakin, rival saya yang paling lengkap adalah Valentino Rossi," tambahnya.

Valentino Rossi mengawali kariernya di kelas MotoGP pada tahun 2000. Hingga saat ini, The Doctor sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Pada musim 2017, dia mengincar gelar yang kedelapan.

Video Populer

Foto Populer