Sukses


Laverty: Tahun 2016, Marquez Lebih Hebat dari Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Pebalap Irlandia Utara yang akan tampil di Superbike musim 2017, Eugene Laverty, menilai MotoGP saat ini hanya dikuasai tiga pebalap, yaitu Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Namun, lanjutnya, pada MotoGP 2016 Marquez bisa dibilang lebih hebat ketimbang dua rivalnya itu.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, MotoGP memang didominasi Rossi, Marquez, dan Lorenzo. Ketiganya selalu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Kelas MotoGP adalah level tertinggi. Jika Anda datang ke sana, Anda akan bertarung dengan tiga pebalap terbaik ddi dunia," kata Laverty kepada Speedweek, Rabu (28/12/2016).

"Mereka memiliki talenta hebat, pengalaman luar biasa dan punya penuh dengan kualitas. Mereka sangat, sangat, sangat sulit dikalahkan," tambah pebalap yang pada musim 2016 membela tim Aspar Ducati di kelas MotoGP.

Pada musim 2016, Marquez memang keluar sebagai juaranya. Pebalap Repsol Honda itu bahkan sudah mengunci gelar ketika MotoGP 2016 masih menyisakan tiga balapan lagi.

Wajar jika Laverty menilai Marquez lebih hebat ketimbang Rossi dan Lorenzo. "Tahun ini, Marc Marquez jelas lebih hebat. Dia sangat cepat," tutur Laverty.

Video Populer

Foto Populer