Sukses


Punya Rossi dan Vinales, Yamaha Bidik 3 Gelar pada MotoGP 2017

Bola.com, Milan - Yamaha punya ambisi besar pada MotoGP 2017. Pabrikan asal Jepang itu berambisi merebut titel juara dunia kategori pebalap, tim, dan konstruktor alias triple crown bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pada MotoGP 2016, Yamaha cuma kebagian titel tim lewat Movistar Yamaha. Titel pebalap direbut Marc Marquez (Repsol Honda), sedangkan gelar pabrikan menjadi milik sang rival abadi, Honda.

"Dalam acara peluncuran tim beberapa pekan lalu, saya mengatakan kami membidik triple crown. Jadi, kami menginginkan titel tim, konstruktor, dan pebalap. Saya rasa kami bisa melakukannya. Kami akan mencoba," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, seperti dikutip dari Crash, Rabu (8/2/2017).

Jarvis optimistis Yamaha mampu merebut triple crown karena memiliki duet pebalap Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Di mata Jarvis, Rossi dan Vinales merupakan kombinasi pebalap yang fantastis.

"Valentino merupakan pebalap terhebat sepanjang masa. Jadi, bagi kami memiliki pebalap terhebat sepanjang masa dan talenta baru paling berbakat merupakan kombinasi yang fantastis. Brilian," ujar Jarvis.

Selain faktor pebalap, hasil tes pramusim resmi terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017 juga turut mempertebal keyakinan Jarvis. Pada tes di Negeri Jiran, Vinales menjadi pebalap tercepat.

"Jadi musim ini kami memiliki dua pebalap yang benar-benar punya kualitas. Motor yang kami tes di Malaysia juga sangat bagus. Semua hal yang dibawa engineer kami bekerja dengan baik. Hal seperti itu jarang terjadi. Terkadang apa yang kami bawa tak memberikan hasil yang diinginkan, tapi di Malaysia semua yang kami bawa bekerja dengan sangat baik," tutur Jarvis.

Saat masih berduet dengan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi empat kali membantu Yamaha merebut triple crown pada 2008, 2009, 2010, dan 2015.

Video Populer

Foto Populer