Sukses


Marc Marquez Sebut 4 Pebalap Berpotensi Jadi Rival Utama

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai memetakan lawan-lawan yang berpotensi menjadi pesaing utamanya pada balapan MotoGP 2017. Menurut Marquez, ada 4 pebalap yang bisa mengganggu rencananya dalam mempertahankan gelar.

"Kurang lebih yang jadi saingan utama saya adalah pebalap yang sama setiap tahun. Mereka adalah Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Maverick Vinales," kata Marquez dalam sesi wawancara dengan Speedweek, Selasa (14/3/2017).

Apa yang dikatakan Marc Marquez tentu bukan tak beralasan. Untuk Rossi, pebalap asal Italia itu sudah lama tak merasakan gelar sejak terakhir pada MotoGP 2009. Tentunya dia berambisi meraih gelar musim ini sebelum memutuskan pensiun.

Adapun Maverick Vinales, sejak bergabung dengan Movistar Yamaha penampilannya cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan penampilan Vinales di tes pramusim MotoGP 2017.

Selain para pebalap itu, Marquez juga mewaspadai Jorge Lorenzo. Meski belum sepenuhnya menyatu dengan Ducati, pebalap asal Spanyol itu diyakini tetap menjadi ancaman utama.

"Saya juga mewaspadai penampilan dari Jorge Lorenzo karena dia dapat menunjukkan balapan yang bagus. Soal dia bisa menjadi saingan untuk podium, jawabannya adalah dia juga bisa menjadi pesaing di seriap balapan," ujar Marquez.

Sementara itu, Marquez juga tak melihat balapan seri MotoGP akan dimenangi 9 pebalap berbeda. Dia menyebut hanya ada empat atau lima pebalap yang bisa berjaya.

"Ini juga tergantung pada cuaca, karena tahun lalu hujan mempengaruhi beberapa balapan. Dengan kondisi seperti itu, beberapa pebalap mengambil risiko lebih," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer