Sukses


2 Penyebab Rossi Tercecer pada Latihan Bebas MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, frustrasi dengan hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Jerman, Jumat (30/6/2017). Rossi menilai masalah teknis dan sasis baru menjadi penyebab penampilan buruknya tersebut.

Rossi tampil buruk dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan finis di urutan ke-16. Hasil buruk terulang pada FP2 ketika dia menempati posisi ke-15.

"Ini adalah hari yang sangat sulit dan sangat membuat saya frustrasi. Saya bermasalah tampil dalam dua kondisi berbeda (basah dan kering). Saya pikir masalah terburuk saya terjadi di lintasan basah dan di lintasan kering tidak begitu buruk karena menggunakan ban dengan kompon medium," kata Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (30/6/2017).

"Akan tetapi, saya memiliki masalah teknis dengan motor yang baru. Begitu juga dengan sasisnya, namun saya melanjutkannya dengan sasis lain," ujar Rossi.

Hasil buruk juga dibukukan rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol itu tercecer di urutan ke-20 pada FP2, padahal pada FP1 sempat menjadi yang tercepat kedua di bawah Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi harus segera menemukan solusi atas permasalahannya di MotoGP Jerman. Jika tidak, misi Rossi merebut puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dari tangan Dovizioso bakal sulit terwujud. 

Video Populer

Foto Populer