Sukses


Hasil Tes di Brno Mentahkan Keluhan Marquez dan Pedrosa

Jakarta - Manajer Honda, Livio Suppo, membeberkan hasil pengujian tertutup di Sirkuit Brno, Republik Ceska. Dalam sebuah kesempatan, dia menjelaskan jika saat ini pihaknya belum melihat masalah pada RC213V yang sempat dikeluhkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Tim Honda sengaja memangkas waktu liburan kedua pembalapnya selama dua hari. Pabrikan asal Jepang tersebut ingin melakukan pengujian sasis di Sirkuit Brno.

Selama pengujian cuaca di Sirkuit Brno sangat bagus, sehingga Marquez dan Pedrosa mampu mengumpulkan data yang baik. Namun, Suppo mencoba untuk tidak berkomentar terlalu jauh mengenai sasis baru tersebut.

"Hasil pengujian bagus, begitupun dengan cuaca yang tidak terlalu panas. Mengenai masalah, saya belum bisa memberikan komentar tentang aspek teknis. Tapi sejauh ini saya belum melihat ada yang aneh," jelas Suppo dikutip dari GPOne, Kamis (20/7/2017).

Ketika disinggung mengenai ban Michelin, Suppo menjelaskan pemasok ban MotoGP saat ini lebih rumit dari sebelumnya. Maksudnya, seluruh tim peserta di kelas utama setidaknya harus menyesuaikan set-up motor mereka dengan ban agar para pembalap bisa tampil kompetitif di lintasan.

"Ban memiliki rentang penggunaan yang sangat terbatas dan terkadang tidak memungkinkan untuk memanfaatkan sepenuhnya. Sehingga apa yang dibutuhkan tidak memiliki pengaturan yang benar. Tapi Michelin tidak terlalu buruk, hanya saja lebih rumit," tegas Suppo. *

(David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer