Sukses


Rossi dan Vinales Punya Peran di Balik Performa Apik Folger

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku memperoleh kesempatan mengambil data dari duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Data-data tersebut diklaimnya berperan penting baginya pada setiap seri balapan.

"Secara personal, saya selalu mengambil banyak data dari Valentino atau Maverick. Ini sangat penting pada Kamis, ketika saya datang ke sirkuit yang baru," kata Folger, dalam wawancara dengan Motorsport-Total, Kamis (20/7/2017).

Folger menyatakan melalui data tersebut bisa memelajari setiap bagian sirkuit yang akan dilintasinya pada akhir pekan. "Jadi saya bisa memahami gaya membalap yang harus saya pilih, bagaimana cara melambat, bagaimana berakselerasi, dan lain-lain," ujar Folger.

"Data-data ini membuat saya sangat sibuk untuk mencari tahu apa saja yang perlu dipelajari dari trek yang akan saya lahap," sambung pebalap asal Jerman tersebut.

Resep lain yang membuat Folger mampu membuat kejutan musim ini adalah persiapan fisik yang sempurna, setelah cukup lama berkiprah di kelas 125cc, Moto3, dan juga Moto2.

Performa Folger sebagai rookie pada MotoGP 2017 bersama Yamaha Tech 3 cukup memuaskan. Dalam sembilan balapan pertama, dia satu kali naik podium dan lima kali finis di posisi 10 besar.

Jonas Folger total mengoleksi 71 poin, serta bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017. Dia tepat di bawah rekan setimnya, Johann Zarco, yang menempati posisi keenam, dengan koleksi 84 poin. Adapun Valentino Rossi bertengger di posisi keempat, dua trap di belakang Maverick Vinales. 

Video Populer

Foto Populer