Sukses

VIDEO: Dovizioso Juara Secara Dramatis, Rossi Ke-7 di MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta - PebalapDucati, AndreaDovizioso, meraih gelar juara di MotoGPAustria secara dramatis di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Kemenangan Dovizioso disebut dramatis karena ia bertarung dengan pebalapRepsolHonda, MarcMarquez, hingga tikungan terakhir pada lap terakhir.

Sementara itu, duo Movistar Yamaha tercecer. Maverick Vinales menempati posisi ke-6, sedangkan Valentino Rossi ke-7. Posisi keduanya berarti di belakang Dani Pedrosa di posisi ketiga, Jorge Lorenzo (4), dan Johann Zarco (5).

Jalannya balapan tersebut yaitu Lorenzo langsung tancap gas begitu balapan dimulai dan mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. X-Fuera bahkan langsung mengambil jarak cukup jauh ketika memasuki lap kedua.

Persaingan ketat justru terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Valentino Rossi yang memulai balapan dari urutan ketujuh sempat berusaha menyalip Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga.

Lepas kejaran Rossi, Dovizioso kemudian berusaha mengudeta Marquez di posisi kedua. Rider asal Italia tersebut kemudian berhasil menggusur Marquez setelah dengan cerdik mengambil sisi dalam pada lap kedelapan.

Namun, tak perlu waktu lama bagi Marquez untuk mengambil alih kembali posisi dari Dovizioso. The Baby Alien mengambil celah ketika Dovizioso terlalu melebar pada tikungan ketujuh di lap ke-10.

Bahkan Marquez berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo pada lap ke-11. Sama seperti Dovizioso, Marquez mengambil celah ketika Lorenzo melebar ketika melahap tikungan ketiga.

Lorenzo yang tergeser ke posisi ketiga harus berusaha mengatasi kejaran Dani Pedrosa yang membuntutinya. Juara dunia tiga kali tersebut kembali melakukan kesalahan yang sama yang membuat posisinya berhasildikudeta Pedrosa di ke-18.

Memasuki 10 lap terakhir, persaingan ketat terjadi antara Marquez dan Dovizioso untuk memperebutkan posisi pertama. Kedua rider tersebut bahkan sempat saling bergantian mengisi posisi pertama.

Andrea Dovizioso pada akhirnya berakhir keluar dari tekanan dan keluar sebagai juara MotoGP Austria. Hasil ini membuat Dovizoso naik satu tingkat ke posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer