Sukses


Semen Padang Respek Perlawanan Sengit Bhayangkara FC

Bola.com, Solo - Semen Padang memastikan bermain di semifinal, menantang Arema FC, setelah di partai perempat final mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0, Minggu (26/2/2017). Gol tunggal kemenangan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, dicetak Vendry Mofu pada menit ke-89.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengacungkan jempol dengan perjuangan yang diperlihatkan pemainnya hingga akhir pertandingan. Gol yang dicetak satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, jadi bukti bila Marcel Sacramento dkk. tidak kenal lelah demi tiket ke semifinal.

"Terima kasih kepada perjuangan tak kenal lelah para pemain. Mereka sudah berjuang dengan militan. Saya sangat mengapresiasi perjuangan itu. Para pemain pantas menikmati dan merayakan keberhasilan ini," kata Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga menyatakan respek kepada tim lawan. Perlawanan sengit yang diberikan membuat tim Kabau Sirah kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara FC. Padahal, di fase penyisihan Grup 5, Semen Padang tergolong agresif karena mencetak 12 gol.

"Motivasi lawan beda saat melawan kami. Bhayangkara FC banyak diperkuat pemain-pemain muda timnas, yang tak mau kalah. Tidak ingin harga diri mereka dihancurkan," tutur Nilmaizar.

Sulitnya menembus lawan juga disampaikan Vendry Mofu. "Meski begitu, saya tetap percaya diri dan yakin bisa mencetak gol," timpal Vendry, seusai pertandingan.

Di sisi lain, Nilmaizar tidak ingin skuatnya terlalu larut dalam sukacita karena lawan yang dihadapi di semifinal jauh lebih berat. "Setelah ini kami kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema. Kami harus menang di kandang sendiri pada leg pertama agar saat tandang, beban kami sedikit berkurang," ujarnya.

Semen Padang akan menjamu Arema FC terlebih dulu di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada 2 Maret 2017. Selanjutnya giliran Irsyad Maulana cs. bertandang ke Malang pada 5 Maret 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer