Sukses


PON: Kalahkan Senior, Atlet Jatim Rebut Emas Time Trial

Bola.com, Cimahi - Atlet Jawa Timur, Elga Kharisma, tampil luar biasa pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Elga yang menyandang predikat sebagai ratu BMX, mampu menyabet emas di nomor track 500 meter time trial women elite di Velodrom Munaip Saleh, Kota Cimahi, Senin (26/9/2016).

Elga menyelesaikan balapan dengan catatan waktu tercepat 37,792 detik. Di tempat kedua, ada pebalap senior, Santia Tri Kusuma. Pebalap DKI Jakarta ini membukukan catatan waktu 38,802 detik.

Sementara satu pebalap Jatim lainnya, Crismonita Dwi Putri, berhak atas medali perunggu usai finis ketiga dengan catatan waktu 39,100 detik.

Sukses Elga dan Crismonita mencuri medali di nomor track bisa dibilang mengejutkan. Betapa tidak, nomor ini bukan spesialisasi mereka. Elga sendiri lebih akrab dengan nomor BMX. Sedangkan Crismonita awalnya lebih difokuskan turun pada nomor BMX Cross Country.

"Elga dan Chrismon sudah berlatih nomor track di velodrome Malang. Berdasarkan hasil latihan, saya sudah prediksi dia bisa dapat medali emas. Catatan waktu yang dia dapatkan hampir mendekati rekor untuk kelompok putri. Ini nyaris sama dengan catatan waktunya saat latihan," terang Krisyanto, koordinator pelatih Jatim untuk nomor road race dan track.

Ini adalah medali emas kedua yang Elga berikan bagi kontingen Jatim pada PON 2016. Sehari sebelumnya, Elga juga mendapatkan emas di nomor BMX usai mencatatkan waktu 38,930 detik.

Elga sendiri mengaku bangga dengan capaiannya kali ini. Pasalnya, meski ia optimistis bisa meraih medali, ia tak menyangka bisa mengalahkan pebalap senior macam Santia. "Senang rasanya bisa menang dari Santia. Dia pebalap bagus. Saya sangat respek padanya," ujar Elga

Video Populer

Foto Populer