Sukses


Usai Indonesia, Dibben Bidik Gelar Juara pada 2 Putaran Terakhir

Bola.com, Malang - Berhasil meraih podium juara pada putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016 di Indonesia membuat Richard Dibben percaya diri. Dia bertekad memetik hasil serupa dalam dua seri terakhir yakni di Filipina dan Malaysia.

Dibben mengawali race pertama putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016 di kompleks Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/10/2016) siang WIB, dari posisi terdepan. Namun selepas start, dia terlempar dari posisi lima besar.

Perlahan, dia mulai menemukan penampilan terbaiknya. Memacu KTM 450cc, Richard Dibben berhasil menyudahi balapan di peringkat pertama. Dibben mencatatkan waktu 22 menit 34,480 detik setelah melahap 23 lap.

Posisi kedua menjadi milik pebalap asal Malaysia, Muhamad Habibullah, dengan waktu 22 menit 36,610 detik. Disusul Mohamad Al Amirul di tempat ketiga dengan menorehkan waktu 23 menit 13,398 detik.

Pada race kedua, Richard Dibben yang kembali start terdepan lagi-lagi gagal mempertahankan posisinya. Pebalap bernomor 84 ini sempat tercecer ke posisi ketiga. Tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama.

Dibben kembali berada di depan pada lap keenam. Terus memimpin, Dibben berhasil menyelesaikan race kedua di urutan teratas. Dia menorehkan waktu 15 menit 26,177 detik usai melibas 16 lap.

"Saya coba mengawali balapan dengan bagus dan mengejar barisan terdepan. Namun saya baru bisa melakukannya setelah beberapa lap, serta akhirnya menemukan ritme yang lebih baik untuk bisa memimpin," papar Dibben kepada Bola.com selepas balapan.

Dua kali finis terdepan membuat Richard Dibben berhak atas podium juara putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016. Dia mengumpulkan 50, unggul 10 poin atas Lewis Cornish serta Mohamad Al Amirul di urutan kedua dan ketiga.

Mampu meraih gelar juara di Indonesia, Richard Dibben ingin memetik hasil serupa pada dua putaran terakhir. Rencananya, putaran ketiga berlangsung di Pampanga, Filipina pada 19-20 November 2016, sedangkan putaran keempat digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17-18 Desember 2016.

"Saya berharap bisa meraih hasil bagus pada putaran berikutnya. Saya harus menjaga momentum ini tetap berjalan, dan meraih hasil terbaik. Kita lihat saja bagaimana hasilnya, saya akan tetap fokus menjalani balapan seri demi seri," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer