Sukses


MotoGP Jepang: Akui Rossi-Lorenzo Kuat, Marquez Tak Bidik Juara

Bola.com, Motegi - Marc Marquez menyebut kemenangan bukan prioritas utamanya pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016). Pebalap Repsol Honda itu hanya menargetkan naik podium.

Marquez akan start dari baris terdepan di posisi kedua. Si Bayi Alien diapit duo Yamaha, Valentino Rossi yang merebut pole position dan Jorge Lorenzo yang bakal memulai balapan dari grid ketiga.

"Saya memprediksi akan bersaing ketat dengan duo Yamaha. Mereka setiap tahun selalu kuat di Motegi. Namun, saya senang karena tahun ini kami cukup dekat dengan mereka," kata Marquez seperti dikutip dari situs Motorsport.

"Target saya adalah finis di posisi podium, bukan jadi juara. Kita lihat saja bagaimana hasil balapan nanti," ujar Marquez.

Marquez menunjuk faktor ban dan cuaca akan sangat memengaruhi hasil balapan. Jika mampu melakukan manajemen ban dengan baik dan didukung temperatur trek yang agak dingin, rider asal Spanyol itu optimistis bisa bersaing di depan dengan duo Yamaha.

"Motegi merupakan trek tersulit dalam kalender MotoGP. Namun, kecepatan lomba kami cukup baik. Saya hanya kesulitan mendapatkan feeling di titik pengereman dengan ban baru. Saat ban sudah agak lama, saya mampu mengatur limit," kata Marquez.

"Kami juga harus melihat cuaca saat lomba. Jika temperatur agak tinggi sepertinya Yamaha akan lebih kuat. Namun, jika temperatur rendah, saya merasa kami lebih baik daripada mereka," ujar Marquez.

Marc Marquez saat ini unggul 52 poin atas Valentino Rossi dan 66 poin di depan Jorge Lorenzo. Dia bisa menyegel titel musim ini di Motegi jika memenangi balapan, sedangkan di sisi lain Rossi finis di posisi ke-15 atau lebih buruk dan Lorenzo gagal naik podium.

Video Populer

Foto Populer