Sukses


    Jadi Ketum Muaythai Indonesia, Sudirman Bidik Emas SEA Games

    Bola.com, Makassar - Sudirman KS terpilih secara aklamasi untuk memimpin Muaythai Indonesia Periode 2016-2020. Dia pun membidik satu emas SEA Games pada tahun 2017. 

    Pada Munaslub yang berlangsung di Makassar, Rabu (7/12/2016), sebanyak 30 Pengprov Muaythai se Indonesia menunjuk Sudirman menggantikan Komjen (pol) Syafruddin. Dia mengundurkan diri karena kesibukannya selaku Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

    Usai terpilih, Sudirman mengungkapkan pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan Pengprov dan membentuk kepengurusan baru. "Tahun depan, kami harus fokus mempersiapkan atlet untuk mewujudkan target minimal satu emas di Sea Games 2017 nanti," ujar Sudirman kepada Bola.com.

    Sudirman menambahkan, Indonesia berpeluang besar meraih satu dari lima medali emas yang tersedia di SEA Games 2017. "Sebelum bertanding di SEA Games, kami sudah memiliki agenda turnamen Nasional dan internasional," jelas Sudirman.

    Menurut Sudirman, emas SEA Games jadi harga mati agar cabang Muaythai masuk prioritas pada Asian Games 2018. "Saat ini, Federasi Muaythai Dunia sedang berjuang agar cabor ini bisa dipertandingkan di Asian Games 2018," ungkap Sudirman yang juga kalitbang KONI Pusat.

    Selain dua ajang multievent internasional di atas, Sudirman juga optimistis Muaythai resmi dipertandingkan di PON 2020 Papua. Sebelumnya di PON 2016 Jawa Barat, Muaythai sudah di eksebisikan.

    Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengaku optimistis Muaythai Indonesia meraih emas di SEA Games 2017. "Perkembangan Muaythai Indonesia terbilang cepat dengan meraih prestasi di event internasional. Muaythai Indonesia pun rutin menggelar kejuaraan," ujar Tono.

    Video Populer

    Foto Populer