Sukses


Jago Offroad, Marc Marquez Unjuk Gigi di Balapan Enduro del Segre

Bola.com, Ponts - Tiga kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez, berhasil memenuhi target menyelesaikan balapan pada ajang Enduro del Segre di Ponts, Lleida, Catalunya, Spanyol, Minggu (11/12/2016). Menurut situs Mundo Deportivo, Marquez yang turun di kategori elite finis di posisi ke-10 dari total 13 peserta.

"Saya sulit bersaing jadi juara karena sempat terkena penalti pada awal balapan. Namun, secara keseluruhan saya puas dengan performa saya. Catatan waktu saya sangat bagus. Saya hanya kalah pengalaman saja dari pebalap lain," kata Marquez seperti dikutip dari laman Sport, Senin (12/12/2016).

Enduro del Segre merupakan balapan enduro pertama yang diikuti Marquez dalam 17 tahun. Rider asal Spanyol itu hanya menargetkan masuk finis karena kurang jam terbang dan minim persiapan.

"Saya pernah ikut balapan enduro saat masih kecil. Itulah alasan mengapa saya ikut Enduro del Segre. Saya merupakan penggemar balapan offroad dan ingin bernostalgia bersama teman-teman dari Moto Club Segre," tutur Marquez.

Marc Marquez benar-benar menikmati balapan enduro pertamanya sejak terakhir kali saat masih berusia enam tahun. Mengendarai motor Honda CRF 450 R, Marquez begitu antusias melibas berbagai rintangan dalam balapan berdurasi enam jam itu.

"Saya sangat menikmati balapan ini dan mendapatkan pengalaman menarik. Jika di masa depan ada waktu luang setelah musim MotoGP berakhir, saya ingin mencobanya lagi," ujar Marquez.

 

Buenas noches! Good night!🌙 #Enduro de Segre #redmoto @hondamotoses

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Lima kali juara nasional enduro Spanyol, Oriol Mena, keluar sebagai pemenang kategori elite. Adik Marc, Alex Marquez, juga berhasil masuk finis.

"Sungguh pengalaman yang indah. Pada balapan ini saya mendapatkan segalanya, dari hal yang menyenangkan sampai yang membuat saya menderita. Namun, yang terpenting adalah menyelesaikan balapan dan kami berhasil melakukannya. Saya sangat bahagia," kata Alex.

Enduro del Segre jadi pemanasan Marc Marquez sebelum tampil pada ajang Superprestigio Dirt Track di Palau Sant Jordi, 17 Desember 2016. Marquez membidik titel kedua pada ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer