Sukses


    Jelang Asian Games 2018, 4 Menteri Gelar Rapat Koordinasi

    Bola.com, Jakarta - Indonesia terus berbenah untuk mempersiapkan diri menyambut event Asian Games 2018. Demi mendukung kesuksesan event empat tahunan tersebut, empat menteri mengadakan rapat koordinasi untuk memaparkan kondisi terbaru dari persiapan di berbagai aspek pada Senin (20/2/2017).

    Rapat ini dipimpin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Selain itu, juga hadir Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang provinsinya bakal menjadi salah satu venue Asian Games 2018.

    Usai rapat, Puan Maharani berharap semuanya bersiap menyambut Asian Games 2018. Sebab, event antar negara Asia itu akan akan digelar 17 bulan lagi.

    "Penyelenggaraan Asian Games XVIII diperlukan berbagai kesiapan agar pelaksanaan berlangsung sukses penyelenggaran, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi. Pada rapat ini, semua menteri atau lembaga menyatakan kesiapannya dan komitmennya untuk mensukseskan Asian Games XVIII," kata Puan seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

    Persiapan yang dimaksud berfokus pada pembangunan infrastruktur, persiapan atlet, dan persiapan penyelenggaraan. Menpora Imam Nahrawi juga mengatakan, Indonesia ditargetkan bisa masuk 10 besar peraihan medali di Asian Games 2018.

    "Tentunya semuanya harus dilalui proses yang begitu ketat dan panjang serta dinamis karena bisa jadi target emas di cabang olahraga tertentu ternyata bisa saja berubah karena sesuatu hal, dan itu juga menjadi pertimbangan kita," ujar Imam.

    Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September. Indonesia sebagai tuan rumah akan menggelar event tersebut di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

    Total 44 cabang olahraga akan dipertandingan dalam Asian Games 2018. Jumlah tersebut dirinci menjadi 33 cabang olahraga olimpik dan 11 cabang olahraga non olimpik.

    Video Populer

    Foto Populer