Sukses


Andika Monoarfa Masuk Bursa Ketum PB Perbasasi

Bola.com, Jakarta - Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) akan berlangsung pada Musyarawah Nasional, 5-6 Mei 2017. Andika Monoarfa kabarnya digadang-gadang menjadi kandidat Ketua Umum PB Perbasasi periode 2017-2021.

"Kami bukan hanya ingin mencari sosok ketua yang bisa memimpin organisasi ini untuk empat tahun ke depan. Akan tetapi, yang paling utama adalah sosok tersebut bisa membuat olahraga softball dan bisbol bisa terus berprestasi di level internasional," kata Ketua Pengprov Kendari, Fahri Yamsu, dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (27/3/2017).

"Kami tentu berharap Indonesia bisa mengulang kesuksesan di tahun 1997 ketika meraih medali emas di SEA Games pertama di ajang softball. Untuk itu, kita membutuhkan sosok yang benar-benar cinta pada olahraga ini," ucap Fahri.

Andika Monoarfa masuk dalam bursa Ketua Umum PB Perbasasi setelah diklaim mendapat dukungan dari 10 pengurus provinsi. Andika akan menghadapi persaingan dengan Ratna Yulita yang diusung oleh pengprov Sumatra Selatan.

Andika Monoarfa merupakan putera dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Suharso Monoarfa. Pria kelahiran 3 Desember 1979 itu pernah bekerja sebagai manajer artis sekaligus penyanyi Andien. Andika juga pernah bekerja sebagai Direktur Niaga PT PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Adapun di PB Perbasasi, nama Andika Monoarfa sudah tidak asing lagi. Andika pernah membantu Tim Nasional Indonesia meraih gelar juara di ASEAN Championship 2016.

Video Populer

Foto Populer