Sukses


Christian Hadinata: Kevin / Marcus Sekarang Jadi Incaran Lawan

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, menilai beban  Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertambah berat setelah menjadi juara di All England 2017. Koh Chris, sapaan akrab Christian Hadinata, meminta Kevin/Marcus segera fokus dan melupakan euforia juara.

"Mereka harus segera fokus. Jangan berlarut-larut dalam euforia menjadi juara All England. Sekarang, Kevin/Marcus menjadi incaran para lawan karena mereka peringat satu dunia," kata Koh Chris kepada Bola.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kevin/Marcus dalam status yang sama. Setiap pertandingan yang mereka ikuti, kita masyarakat Indonesia pasti menaruh harapan tinggi menjadi juara. Ini yang membuat Kevin/Marcus memikul beban tinggi. Namun, jika mereka mampu melewatinya, saya rasa mereka akan terus berada di papan atas," ujar Koh Chris.

Kekhawatiran Koh Chris mengacu pada performa Praveen Jordan/Debby Susanto yang menurun setelah menjadi juara All England 2016. Praveen/Debby tak pernah juara lagi setelah meraih gelar tersebut, bahkan tersingkir di babak pertama pada All England 2017.

Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon kini akan berlaga di India Terbuka Super Series 2017. Ajang tersebut akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, 28 Maret-2 April.

Ajang ini menjadi pembuktian lanjutan dari Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi setelah menjadi juara All England 2017. Selain Kevin/Marcus, Indonesia menurunkan empat pasangan lainnya di ganda putra yakni Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Video Populer

Foto Populer